Cegah Penyebaran Dan Memutus Mata Rantai Wabah COVID-19, Seluruh Muspika Kecamatan Tanjung Beringin Semprotkan Desinfektan

Cegah Penyebaran Dan Memutus Mata Rantai Wabah COVID-19, Seluruh Muspika Kecamatan Tanjung Beringin Semprotkan Desinfektan
SHARE

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Guna mengantisipasi penyebaran dan sekaligus memutus mata rantai virus Corona (COVID-19) seluruh Muspika yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat pelayanan umum yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (26/3/2020) pagi.

Tampak turun dalam penyemprotan desinfektan tersebut, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, SE, MAP beserta anggota, Danramil 11 Tanjung Beringin Mayor Inf.Muhsin, S.Ag, MAP bersama anggota, Dankamla beserta anggota, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Marhalan Napitupulu beserta anggota dan perwakilan dari Puskesmas Tanjung Beringin.

Adapun sasaran dalam penyemprotan desinfektan tersebut adalah di tempat-tempat keramaian dan tempat pelayanan umum seperti pasar-pasar rakyat, sekitar kantor BRI Tanjung Beringin, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Tanjung Beringin serta tempat ibadah.

Dilokasi salah seorang petugas Kesehatan Puskesmas Tanjung Beringin kepada wartawan menyampaikan, cairan Desinfektan Tingkat Tinggi (DTT) ini kita buat atas kerjasama dengan seluruh Muspika Kecamatan Tanjung Beringin.

Ada sebanyak lebih kurang 18 (delapan belas) tangki desinfektan kami bawa untuk disemprotkan di tempat-tempat pelayanan umum yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Saat ini kami sudah melakukan penyemprotan sebanyak 13 tangki mulai dari perkantoran, tempat ibadah dan pasar Bedagai, dan sekarang menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Beringin,” ungkap petugas Kesehatan Puskesmas Tanjung Beringin.

Sementara Kapolsek Tanjung Beringin AKP Marhalan Napitupulu menjelaskan, bahwa penyemprotan ini dilakukan guna memutuskan mata rantai serta mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Memutus mata rantai dengan melakukan penyemprotan desinfektan, agar dapat mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kecamatan Tanjung Beringin,” katanya.

Lanjut Kapolsek, kegiatan ini dalam meneruskan himbauan maklumat Kapolri untuk melakukan penyemprotan di setiap tempat-tempat keramaian atau tempat pelayanan umum. Maka dari itu, kepada masyarakat untuk sementara waktu jangan ada acara yang mengundang massa, karena sudah pasti akan bersentuhan.

“Sebab virus ini tidak terlihat dengan kasat mata dan kita tidak mengetahui apakah orang tersebut terpapar atau tidak. Jadi bagi masyarakat yang membuat hajatan agar ditunda dulu, sampai nanti pemerintah memutuskan keadaan sudah aman,” sebut Kapolsek Tanjung Beringin.

Untuk mengantisipasi COVID-19, maka penyemprotan desinfektan ini akan terus berkelanjutan. Selain itu, juga mengedukasi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin agar kegiatan ini dapat menjadi contoh, dan masyarakat ambil andil dalam melakukan penyemprotan dilingkungannya masing-masing untuk memutuskan mata rantai wabah virus Corona, pungkas AKP Marhalan.

Hal yang sama juga disampaikan Danramil 11 Tanjung Beringin Mayor Inf.Muhsin, S.Ag, MAP, bahwa penyemprotan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kecamatan Tanjung Beringin dan kegiatan ini akan terus berkelanjutan.

Jadi kegiatan ini menindaklanjuti Gugus Tugas Kabupaten Sergai dengan melakukan penyemprotan desinfektan ditempat pelayanan umum khususnya yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin seperti, pasar-pasar rakyat, perkantoran serta tempat ibadah agar steril dari virus Corona.

“Dilakukannya penyemprotan di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat agar steril dari COVID-19. Dengan dilakukan kegiatan ini, kami seluruh Muspika Kecamatan Tanjung Beringin berharap kepada masyarakat agar memiliki rasa kepedulian dan pemahaman yang sama melakukan penyemprotan untuk bersama-sama mencegah dan mengantisipasi virus Corona di Kabupaten Serdang Bedagai,” harap Mayor Muhsin.

Usai penyemprotan kepada metrorakyat.com Camat Tanjung Beringin Syafruddin, SE, MAP mengatakan, kami dari Kecamatan Tanjung Beringin bersama dengan Danramil, Dankamla serta Kapolsek melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan guna mengantisipasi virus Corona (COVID-19). Dengan sasaran penyemprotan di tempat-tempat/sarana pelayanan umum seperti, tempat ibadah, perkantoran, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan pasar-pasar rakyat yang banyak dikunjungi masyarakat.

Untuk itu, kami himbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dengan dilarangnya mengumpulkan orang banyak, menghentikan sementara kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

“Menghentikan sementara pesta hajatan untuk mengantisipasi penyebaran dan berkembangnya virus Corona. Selain itu, agar masyarakat menjaga kebersihan diri seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, serta jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting,” ujar Camat Tanjung Beringin.(MR/AZMI)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif