Congkel Kusen Jendela Rumah Kosong, 4 Pelaku di Ringkus Tekab Medan Kota

Congkel Kusen Jendela Rumah Kosong, 4 Pelaku di Ringkus Tekab Medan Kota
SHARE

METRORAKYAT.COM, MEDAN KOTA– Maksud hati ingin mencari keuntungan pribadi diatas penderitaan orang lain, empat pelaku pencurian bahan bangunan rumah kosong di Jalan Lingkar Jati, Kel. Jati, Kec. Medan Maimun milik Leokoswara (48) warga Jalan Monginsidi di ringkus tim anti bandit ( tekab ) Polsek Medan Kota. Rabu (5/2/2020) Jam 11:00 WIB.

Keempat tersangka tersebut bernama Mahyudi (39) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Subur lama, Zulfan (42) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Perwira no 30, Fransisco (37) Warga Jalan Mangkubumi, Gang Aceh bawah dan Arifin (38) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Perwira.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Riki Ramadan mengatakan melalui Kanit Reskrimnya Iptu Ainul Yaqin bahwa penangkapan para tersangka berawal dari laporan kepala lingkungan setempat yang menyebutkan bahwa ada orang yang sedang mencongkel kusen pintu dan jendela rumah kosong di lingkunganya.

“Atas informasi ini, tim opsnal kita langsung menuju ke lokasi dan berhasil meringkus 4 tersangka tersebut. Kemudian setelah diinterogasi, mereka mengatakan bahwa nantinya kusen jendela dan pintu tersebut akan mereka jual pada pedagang barang bangunan bekas dan hasilnya mereka bagi bersama,” ucap Iptu Ainul Yaqin.

Lanjut Ainul lagi, untuk keperluan penyidikan dan proses hukum, tersangka berikut barang bukti berupa 2 kusen jendela yang telah mereka congkel dan sarang lampu sembahyang diboyong ke Polsek Medan Kota. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif