147 Polri Bener Meriah Diperiksa Kesehatan Berkala

147 Polri Bener Meriah Diperiksa Kesehatan Berkala
SHARE

METRORAKYAT.COM, REDELONG – Sebanyak 147 anggota Polres Bener Meriah melakukan pemeriksaan kesehatan berkala oleh tim Rikesla dari Biddokes Polda Aceh, Rabu (26/02/2020), bertempat di Aula Polres setempat.

Pemeriksaan kesehatan dipimpin oleh AKBP Dr. Hj Siti Nur Imanta, So.PK, Kasubbid Kespol selaku Ketua tim Dokter pemeriksa, Ruli Ajmi, A.M.K, Jazuli, A.M.K, Ba Biddokkes serta dibantu oleh tim medis dari RSU Bunda Thamrin.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK melalui Kabag Sunda Kompol Ediyaksa, S.Sos kepada awak media mengatakan kegiatan Rikesla yang dilakukan oleh Biddokes Polda Aceh di Polres setempat untuk mengecek kesehatan seluruh anggota Polri.

“Ada 147 anggota Polres Bener Meriah dari Polsek dan personil Brimob Sunden B 3 Pelopor,” kata Kompol Ediyaksa sembari menambahkan pemeriksaan kesehatan berkala adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Lebih lanjut, sambung Kabag Sumda, Medical Check Up ini merupakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mengetahui status kesehatan orang tersebut, bukan untuk mengobati penyakit orang.

“Jadi tujuannya adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis,” ujarnya.

Selain itu juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

Dijelaskan Ediyaksa, dalam pengecekan kesehatan berkalakan akan ini dilakuakan dengan 3 Intensif, intensif 1 untuk yang berumur 40 tahun keatas, intensif ke II untuk yang berumur 30-40 tahun dan intensif ke III 20- 30 tahun.

Dengan kegiatan pemeriksan pengecekan darah, pengecekan urine, foto THORAX, pemeriksaan EKG, pemeriksaan ODONTOGRAM, pengisian MMPI dan pemeriksaan fisik. (MR/RN)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif