Bupati Raja Ampat Resmi Buka Festival Gemar Makan Ikan

Bupati Raja Ampat Resmi Buka Festival Gemar Makan Ikan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KABUPATEN RAJA AMPAT – Festval Gemar makan ikan resmi dibuka oleh Bupati Raja Ampat (Abdul Faris Umlati SE,) pada Rabu 21/11/19 Pukul 10 :16 WIT, bertempat di Pantai WTC (waisai torang cinta ),Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat.

Kepala dinas perikanan kabupaten Raja ampat Marthen LR Bartholomeus imbir S.T.,M.Si, Gemarikan merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kini festival gemarikan di Raja ampat turut melibatkan ibu-ibu PKK dari 24 distrik serta para pelajar.

“Festival ini juga diwarnai, lomba melukis,lomba memasak dan juga lomba lainnya, Thema yang diusung dalam festival gemar makan ikan Raja Ampat tahun 2019 ini yaitu “Quality Fish and Processed Fish-Raja Ampat Health and Intelligent Community” atau proses pengolahan ikan yang baik menjamin masyarakat Raja Ampat Sehat dan Pintar,”jelasnya.

Menambahkan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, menggelar Festival Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) untuk yang ketiga kalinya. “Gemar ikan adalah program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan Dan Perikanan republik indonesia,”ungkap AFU.

Kata Bupati AFU, Raja ampat bukan saja menjadi destinasi wisata internasional tetapi,wisata Raja ampat menjadi kompor yang terus menyalah-nyalahkan damai dan sukacita di Seluruh Tanah Papua Raja Ampat.

Selain itu, Raja Ampat ini dibangun dari bingkai perbedaan multi multikultural perbedaan yang ada suku adat, agama nya yang terbangun dari dahulu kala hingga sampai saat ini,

Lanjut AFU,Raja ampat dikenal memiliki destinasi pariwisata terbaik di dunia itu karena peran serta kerjasama yang luar biasa dari masyarakat,Untuk itu mengingatkan agar kerjasama kekuatan ini di jaga.

Sementara itu,Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak TNI-Polri.yang terus memberikan kenyamanan bagi masyarakat raja ampat,hingga datang dan memeriahkan festival GEMARIKAN ke 3 Tahun 2019,yang kali ini mengusung tema makan ikan dan olahan ikan yang bermutu masyarakat Raja Ampat sehat dan cerdas.

Serta hal ini selaras dengan program kerja pemerintah Kabupaten Raja Ampat di mana perikanan dan kelautan merupakan salah satu sektor unggulan upaya tersebut diantaranya dengan memperdayakan masyarakat dengan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan dan pengolahan produk perikanan yang bernilai ekonomis tinggi

Kita patut bangga karena Raja Ampat telah mampu memperkenalkan berbagai kuliner olahan berbahan dasar ikan kepada wisatawan bahkan buah tangan khas Raja Ampat sebagian besar berupa olahan hasil laut yang diproduksi menambah ekonomi dalam rumah tangga.

Pantauan media ini lokasi Pembukaan perayaan festval GEMARIKAN Tahun 2019,dilakukan juga dengan Penyerahan kartu pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan,Yakni Kepada denis sauyai profesi nelayan warga kampung saporkren kabupaten raja ampat oleh Bupati Abdul Faris Umlati SE.

Selain itu, ada juga santunan klaim asuransi nelayan, diberikan oleh kepala cabang, PT.Jasindo sorong,santunan tersebut Sebesar Rp. 20.000.000,Yang di serahkan langsung oleh Bupati Abdul Faris Umlati SE, kepada Alm,Theodorus obinaru ataw keluarga yang mewakili.namun dalam penyerahan santunan tersebut di saksikan oleh, ketua DPRD Kab.Raja Ampat,Anggota DPRD Kab.Raja Ampat, Dandim Raja Ampat, Serta para tamu dan undangan lainya.(mr/felix)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.