Warga Minta Pemko Langsa Segera Perbaiki Jalan Utama Menuju Gampong Meurandeh Koloneng

Warga Minta Pemko Langsa Segera Perbaiki Jalan Utama Menuju Gampong Meurandeh Koloneng
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Masyarakat yang berdomisili di Gampong Meurandeh atau sering di sebut Gampong Merandeh Koloneng Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa, berharap agar Pemerintah Pemko Langsa melalui intansi terkait agar dapat segera memperbaiki kerusakan jalan utama yang sudah lama dibiarkan begitu saja.

Jalan utama yang menuju Gampong Meurandeh Koloneng sangat memperihatinkan, kondisinya hancur dan berlubang sulit di lalui. Selain itu, ketika musim hujan lubang-lubang yang menghiasi jalan utama tersebut seringkali digenangi air dan menyebabkan jalan menjadi becek.

Masyarakat meminta agar jalan lintas utama Gampong Meurandeh Koloneng segera diperbaiki, kata Edy, salah satu warga yang tinggal di Gampong Meurandeh Koloneng, kepada MetroRakyat.Com, Senin ( 29/10/19 )

Diungkapkan dia, sejak dibangunnya jalan ini beberapa tahun yang lalu, sampai saat ini belum pernah dilakukan perbaikan. Sehingga aspal yang terdapat sudah terkopak – kapik membuat masyarakat yang melintasi jalan tersebut harus estra berhati – hati takut terjatuh.

Jalan lintas utama Gampong Meurandeh ini merupakan jalan ramai yang sehari-harinya banyak dilewati oleh masyarakat, baik masyarakat yang tinggal di Gampong setempat maupun masyarakat luar yang sering melewati jalan tersebut, Ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Sujani SH Geuchik Gampong Meurandeh Koloneng saat dikomfirmasi MetroRaktat.Com, mengatakan, awalnya kerusakan jalan ini tidak separah saat ini. Namun lama kelamaan dibiarkan malah bertambah parah rusaknya.

“Walau demikian kita sudah mengusulkan kepada Pemko Langsa melalui intansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Kota Langsa Bidang Bina Marga, Kita berharap kepada Pemerintah Pemko Langsa melalui dinas terkait supaya bisa segera melihat dan melakukan upaya perbaikan jalan ini, hal itu bertujuan agar jalan ini kembali bagus, dan bisa di lintasi oleh masyarakat dengan aman,” harap Sujani SH Geuchik Gampong Meurandeh Koloneng.

Disisi lain MetroReakyat.com, mencova menjumpai Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Langsa, Muliazar. ST.

Muliazar mengatakan, mengenai dengan rusaknya jalan lintas utama Gampong Meurandeh Koloneng dia sudah mendapat laporan dan permohonan dari Geuchik meminta jalan tersebut untuk di perbaiki. “Atas permohonan tersebut kita sudah menerima dan sudah kita mengusulkan pada tahun depan 2020 sudah di perbaiki,”ujar Muliazar. ST Kabid Bina Marga Dinas PUPR Langsa. ( MR/DANTON )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.