oleh

Unik, Anggota DPRD Sergai Terpilih Surya Anggara Mau dilantik Naik Betor Menuju Kantor DPRD Sergai Bersama Masyarakat

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Seorang sosok yang sederhana, Surya Anggara, SH salah satu anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terpilih di Daerah pemilihan (Dapil) II Kecamatan Tanjung Beringin-Teluk Mengkudu yang menang pada Pemilihan legeslatif (Pileg) belum lama ini.

Pada pelantikan hari Senin (28/10) semalam, Surya Anggara didampingi istrinya Ika Afriani Harahap berangkat dari rumahnya Dusun I, Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai mempergunakan transportasi Beca bermotor (Betor) bersama masyarakat dan para pendukungnya menuju ke Kantor DPRD Sergai, Kecamatahn Sei Rampah untuk mengikuti rapat Paripurna pelantikannya secara resmi sebagai anggota DPRD Sergai bersama 44 orang lainnya.

Dengan ramah tamahnya pemuda yang biasa disapa Angga itu, sepanjang jalan melintasi Kecamatan Tanjung Beringin hingga Sei Rampah sampai ke Gedung DPRD Sergai, Surya Anggara bersama para pendukungnya yang menumpangi 4 unit Betor itu melantunkan lagu Melayu dan dangdut sehingga mengundang perhatian masyarakat untuk keluar dari rumah menyaksikan perjalannya dengan Betor tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin Munanilvasyah, S.Pd menuturkan, itu baru namanya anggota DPRD Sergai yang merakyat, tampil dengan kondisi apa adanya dan ini termasuk unik, mungkin juga baru pertama kalinya saat anggota DPRD Sergai mau dilantik naik Betor sewa.

“Kita mengharapkan keserdahanaannya itu tidak berubah setelah menerima gaji maupun beberapa kemudian menduduki kursi empuk di gedung DPRD Sergai.

Tetap pejuangkan aspirasi masyarakat dan teruslah bela masyarakat, jangan pernah kecewakan masyarakat”, ujarnya.

Sebab, amanah itu diberikan oleh masyarakat, terkadang ada juga anggota DPRD Sergai ini jika sudah duduk dikursi empuk lupa dengan masyarakat.

Namun saya yakin sosok Surya Anggara ini orangnya tidak demikian dan malah kebalikannya, ia merupakan sosok yang peduli dengan masyarakat.

Semoga sukses menjalankan amanah sebagai wakil rakyat daerah ini dan terus perjuangkan Kecamatan Tanjung Beringin agar bisa lebih maju lagi dan sosok sederhana Surya Anggara ini patut dianjungi jempol, kata Munanilvasyah kepada wartawan via telepon seluler.

Sementara Surya Anggara, SH kepada wartawan mengatakan, saya bersama istri memang sudah sepakat berangkat mempergunakan Betor bersama pendukung dan keluarga ke gedung DPRD Sergai.

Agar kebahagian ini dapat dirasakan oleh pendukung dan kita tidak ingin para pendukung yang telah berjuang selama ini mengalami kecewa.

“Secara peribadi, saya bersama istri mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai wakil rakyat.

“Saya berharap masyarakat tidak enggan untuk menyampaikan aspiasinya dan menegurnya ketika langkah, perilaku, atau tutur kata dan kebijakannya dalam keseharian kurang tepat, karena kita manusia tidak ada yang sempurna di dunia ini,” tutur Angga.(MR/AZMI)