Danbrigif 7 Rimba Raya Silaturahmi ke Kantor Moderamen GBKP di Kabanjahe

Danbrigif 7 Rimba Raya Silaturahmi ke Kantor Moderamen GBKP di Kabanjahe
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KARO – Tak ingin waktunya terbuang sia-sia usai melakukan kunjungan kerjanya ke Markas Komando (Mako) Yonif 125 Simbisa Kabanjahe, Rabu (23/10/2019).

Danbrigif 7 Rimba Raya, Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, M.Si yang didampingi istri, tak lupa menyempatkan diri mampir di Kantor Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Kabanjahe.

Meskipun tak lagi bertugas di Tanah Karo saat menjabat sebagai Dandim 0205 Tanah Karo. Ia tetap ingin menjalin hubungan baik dengan elemen masyarakat Karo yang telah lama mengenalnya. Baik itu dari segi tugas dan pekerjaan maupun karakter pribadinya.

Buktinya, kedatangannya itu, disambut dengan hati yang gembira oleh Ketua Moderamen GBKP Kabanjahe Pdt. Agustinus Purba, beberapa Pendeta dan staf Moderamen untuk bersilaturahmi guna mempererat hubungan.

Pada kesempatan tersebut, Pdt. Agustinus Purba meminta agar Danbrigif 7/RR senantiasa selalu berkontribusi dalam hal pembinaan generasi muda di Kabupaten Karo, demi menjaga tegaknya NKRI dan terhindar dari berbagai penyakit masyarakat yang rentan merusak jiwa penerus bangsa.

“Kami mengungkapkan hal ini karena ada alasan yang dapat mendukung Danbrigif bisa sesekali datang ke Karo. Karena Yonif 125 Simbisa merupakan salah satu jajaranBrigif 7 Rimba Raya yang markasnya berada di Kabanjahe,” ujar Pdt. Agustinus Purba.

Menanggapi hal itu, Kolonel Inf. Agustatius Sitepu membenarkan jika TNI mempunyai kewajiban untuk bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dapat menjaga keutuhan NKRI.

Begitu juga dengan menjaga generasi muda bangsa agar terhindar dari berbagai penyakit masyarakat. “Kita harus bergandengan tangan dalam mengawal generasi muda bangsa agar berjalan ke arah yang positif,”ujarnya.

Ia menyebut, tanpa ada kolaborasi dan dukungan dari elemen masyarakat, stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya. Niscaya apa yang diimpikan untuk kemajuan hanya sebatas mimpi saja.

“Peran inilah yang kita perlukan, harus bersama-sama bergandengan tangan membangun Karo serta menjaga situasi yang aman dan kondusif. Apalagi Pilkada 2020 juga sudah diambang pintu,” ujarnya mengakhiri.

Usai audensi, Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba memberikan kain adat Karo Beka Buluh sebagai ungkapan Doa, agar Kolonel Inf. Agustatius Sitepu dan istri, Ibu Ester Rehulina br Sembiring senantiasa dapat menjalankan tugas dengan sebaik -baiknya dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.(mr/Anita)

Keterangan Foto : Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba menyambut kedatangan Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. Agustatius Sitepu.

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.