5 Perwira Dimutasi, Kapolres Tanah Karo ‘Diserang’ Wartawan

5 Perwira Dimutasi, Kapolres Tanah Karo ‘Diserang’ Wartawan

METRORAKYAT.COM, KARO – Gerbong mutasi dijajaran pejabat utama Polres Tanah Karo kembali bergulir. Sejumlah pejabat utama, bergeser dan menempati jabatan baru berdasarkan surat telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/934/X/KEP./2019 tertanggal 18 Oktober 2019.

Kali ini, Selasa (29/10/2019) bertempat di halaman Mapolres Tanah Karo, Kapolres AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) serah terima jabatan (Sertijab) sembilan perwira pertama dan menengah.

Dalam kata sambutan, Kapolres Karo mengatakan, agar pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dan menguasai wilayah.

“Begitu juga dapat memahami situasi baik itu di internal maupun ekternal untuk menghadapi tantangan tugas kedepannya,”ujarnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan apresiasi atas kinerjanya selama bertugas di Polres Tanah Karo.

“Mutasi adalah hal biasa yang ada di tubuh Polri dan sebagai tour of duty. Saya ucapkan selamat pada pejabat lama yang telah mendapat promosi jabatan. Demikian juga pada pejabat baru, semoga semakin amanah dalam mengemban tugas barunya,”ucapnya.

Pantauan wartawan, upacara sertijab ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara serta pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Usai upacara sertijab, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu “diserang pertanyaan ” wartawan terkait postingan Pemred MNC TV Arya Sinulingga di Media Sosial Facebook mengenai maraknya judi dan narkoba di wilayah hukum (Wilkum) Polres Karo.

“Saya mungkin tergolong orang yang Gaptek dan tidak memiliki Medsos seperti Facebook dan Instagram. Statusnya itu sudah saya dengar dari pesonil dan rekan-rekan,”ujarnya.

Dikatakannya, Ia justru berterima kasih kepada beliau yang telah mengkritik dan mengkoreksi kinerja Polres Tanah Karo. “Pun begitu, beliau telah mendukung dan memberi saran yang konstruktif agar bersama-sama membangun Tanah Karo,”ujarnya menutup pembicaraan.

Adapun 5 Perwira yang dimutasi dan 4 Perwira baru yakni, Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Putra Jani Purba mengemban jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai. Sementara penggantinya AKP Sastrawan Tarigan, sebelumnya menjabat Kasatres Narkoba Polres Tanah Karo.

Kapolsek Payung AKP Satria Sembiring digeser ke Polres Pakpak Bharat menjabat Kasatres Narkoba. Sementara posisinya diisi
Iptu Samson Susaei Sembirinh, sebelumnya menjabat sebagai Kapolseksub Sektor Simpang Selayang Polsek Delitua.

Kapolsek Tigabinanga AKP Dearma Munthe digeser ke Polsek Berastagi menjabat sebagai Wakapolsek, posisinya digantikan Iptu Bengkel Ginting yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Gebang Polres Langkat.

Kabagren Polres Tanah Karo Kompol Agustinus Sitepu ditugaskan ke Yanma Poldasu, posisinya diganti Kompol Efrianto, SH sebelumnya menjabat Kapolsek Delitua.

Sementara posisi Kasat Narkoba Polres Karo dijabat mantan Kasat Reskrim Polres Karo AKP Ras Maju Tarigan yang sebelumnya dimutasi ke Polres Tanjung Balai. (MR/Anita)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.