Lantamal VI Laksanakan Patroli Pengamanan Aset TNI AL di Makassar

Lantamal VI Laksanakan Patroli Pengamanan Aset TNI AL di Makassar
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MAKASAR – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan Patroli Pengamanan Aset dalam rangka mengantisipasi Perkembangan dan Situasi (Bangsit) Unjuk Rasa (Unras) di wilayah Koarmada II khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel) bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (30/09/2019).

Sebelum pelaksanaaan patroli, dilaksanakan apel pasukan pengamanan aset yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M. selaku Dansatgas pengamanan aset dan diikuti oleh 200 personel gabungan yang terdiri dari 1 SST Pesonel Lantamal VI, 1 SST Polisi Militer (Pomal) Lantamal VI, 1 SST Intel Lantamal VI dan 2 SST Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI).

Dalm arahannya, Dansatrol Lantamal VI menyampaikan sesuai dengan perintah dari Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mulai hari ini untuk setiap harinya berpatroli berkeliling ke tempat aset-aset milik TNI AL yang berada di Kota Makassar demi menjaga keamanan aset tersebut dari gerakan unras yang dapat menimbulkan anarkisme dan berpotensi merusak aset TNI AL.

“Setiap harinya, Lantamal VI akan terus menurunkan personel untuk menjaga aset milik TNI AL yang berada di Kota Makassar, dari para pengunjuk rasa yang apabila bertindak anarkis serta berpotensi merusak aset milik Negara ini”, ujarnya

“Dengan adanya pengerahan pasukan TNI AL seperti ini juga dapat membantu aparat lainnya untuk memantau situasi perkembangan dari Unjuk rasa ataupun gerakan-gerakan anarkis oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat mengganggu keamanan di sekitar wilayah Kota Makassar”, tambahnya.

“Sebagai aparat TNI, kita harus selalu siap sedia dalam mengantisipasi adanya kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan oleh semua pihak serta jangan mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas kemananan negara baik melalui media sosial maupun dari isu-isu yang berkembang saat ini”, demikian penyampaian Dansatrol Lantamal VI dalam Apel pasukan pengamanan aset tersebut. ( MR/Suriyanto/ Pen Lanal )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.