SMANSA Ronggur Nihuta Gelar Berbagai Perlombaan, Sambut HUT RI ke 74

SMANSA Ronggur Nihuta Gelar Berbagai Perlombaan, Sambut HUT RI ke 74
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – SMANSA (SMA Negeri 1) Ronggur Nihuta Kec Ronggur Ni huta Kab Samosir, Gelar Berbagai Perlombaan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) ke – 74 RI. Berbagai perlombaan berupa ketangkasan kecepatan antara lain lomba makan kerupuk, lomba kebersihan kelas, dalam botol, tari balon, marching band, paskibra, tari lake toba, tari cawan yang di laksanakan di lapangan sekolah tersebut, Sabtu (17/8/18) usai upacara bendera.

Kepala SMANSA Ronggur Nihuta Mahondang Theodorus Sitanggang SPd, mengatakan acara ini untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur di Medan perang demi kemerdekaan Indonesia. “Kita ketahui bersama, meraih kemerdekaan RI di masa lalu sangat lah sulit. Hal ini juga di tegas bahwa siswa harus menjadi pelajar yang bermartabat taat akan aturan sekolah, menghormati orangtua dan yang lebih tua dari sidwa sendiri. Maka dengan ini tentu pelajar mampu akan memahami perjuangan para pejuang untuk mengantarkan mengawal Indonesia mencapai kemerdekaan.

Ada banyak tenaga, pikiran maupun nyawa yang dikorbankan untuk meraihnya. Oleh sebab itu SMANSA Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir maupun guru beserta pegawai dapat memahami arti perjuangan, sebut Mahondang.

Lanjut Mahondang melalui momentum HUT RI ini juga rasa kebersamaan antar siswa dengan guru dan masyarakat diharapkan semakin kokoh akrab bersaudara dan bermartabat sesuai visi misi sekolah.

Tidak ada lagi perpecahan atau pengkotak – kotakan, tetapi semua bersatu di dalam keberagaman status sosial maupun latar belakang.

“Semoga peringatan HUT RI ini membuat seluruh Siswa bersama guru juga masyarakat kedepanya semakin kompak dan bersatu saling bahu membahu. Baik dalam mendukung program kerja pemerintah termasuk memajukan sekolah demi kesinambungan siswa ke depanya”.

Sebelumnya pada Sabtu pagi melakukan upacara bendera menandakan hari kemenangan bangsa Indonesia. Baru lah di laksanakan berbagai kegiatan maupun perlombaan,” pungkas Mahondang.

Pantauan awak media, usai berlangsung berbagai kegiatan perlombaan, Mahondang Theodorus di dampingi wakil kepala sekolah, ketua panitia memberikan langsung bingkisan terhadap pemenang. Kegiatan terlihat aman dan terkedali. Siswa tampak sukacita menyaksikan perlombaan. (MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.