oleh

Perguruan Silat Walet Puti Asahan Gelar HUT Ke-49

SHARE
1.359 views

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Perguruan silat Walet Puti Kabupaten Asahan menggelar hari ulang tahun (HUT) ke – 49 dihadiri seluruh jajaran perguruan mulai sesepuh, guru besar, pendekar utama, pendekar, pelatih serta siswa berasal yang dari pulau Sumatra, Jawa hingga Kalimantan, Minggu (18/8/2019) di lapangan pedepokan setempat.

Kegiatan diawali dengan upacara HUT perguruan silat Walet Puti yang dipimpin langsung putra pendiri perguruan, Dadang Marli Ratta dan sebagai komandan upacara dilaksanakan oleh Muhammad Ipori Ratta.

Dalam arahan dan bimbingannya, Dadang Marli Ratta menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun merupakan ajang silaturrahmi sesama anggota perguruan agar tetap solid. Selain itu, Ia juga mengajak seluruh anggota untuk menjaga marwah perguruan serta menjaga persatuan dan kesatuan.

” Berbeda boleh, namun jangan sampai berpecah. Mari kita pererat tali silaturrahmi dengan menghilangkan prasangka tidak baik dalam diri, teruslah bersatu demi kejayaan perguruan Walet Puti, ” ucapnya sembari terharu melihat perjalanan perguruan dari masa ke masa.

Ditempat yang sama, Presiden Puja Sekar, M Selo MS, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun perguruan dan berharap tetap menjaga persatuan dan jangan sampai ada perpecahan. 

Sementara, Ketua DPP Abdullah Syah Ratta, dalam arahannya berterimakasih dan mengapresiasi panitia hingga acara berjalan sukses. DPP akan tetap mengembangkan perguruan dan melanjutkan tugas dengan karya nyata serta mengimbau jajaran pengurus untuk menghindari, mengantisipasi tindakan melawan hukum.

Acara juga dirangkai dengan pelepasan balon dan burung merpati serta penyerahan plakat dari maha guru melalui Elina Ratta, kepada jajaran pengurus dan pendekar, pemotongan nasi tumpeng, dan diakhiri dengan peragaan silat dari para pendekar dan siswa-siswa perguruan.(MR/Nr)

Breaking News