Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Raja Ampat, Gelar Tournamen Galanita Cup U 17

Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Raja Ampat, Gelar Tournamen Galanita Cup U 17
Bagikan

METRORAKYAT.COM, WAISAI – Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Raja Ampat menggelarkan tournamen Galanita atau sepak bola putri usia 17 tahun. Kegiatan ini berlangsung di stadion Klanafat dan di ikuti sebanyak 7 tim sepak bola putri di kabupaten raja ampat.

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Asisten Admistrasi Umum Yulianus Mambraku, mewakili Bupati kabupaten Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE. Kamis (28/08/2019)

Dihadapan peserta tim dan tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini, Yulianus menyampaikan tournamen Galanita Cup merupakan salah satu program kegiatan Kementerian pemuda dan olahraga yang harus di laksanakan oleh Kabupaten Kota se Indonesia.

Tujuan di selenggarakan kegiatan ini untuk mengembangkan bakat/skil yang di miliki putra/ putri di daerah sehingga bisa menjadi atlit pemain profesional yang bisa tampil membela bangsa di kanca sepak bola Internasional.

Yulianus berharap, peserta tim yang akan bertanding nantinya akan menjujung tinggi sportivitas, tunjukan bakat talenta. “Bangunlah sikap karakter yang baik, yang mau siap untuk bertanding,”harapnya.

Sementara itu, ketua Panitia Jefri Hotdp menyatakn kegiatan galanita cup usia 17 tahun ini baru pertama kali di gelar di kabupaten Raja Ampat, dengan maksud untuk mencari pemain berbakat untuk di bina dalam rangka persiapan menyambut piala liga nanti.

Jefri menambahkan, Tujuh tim peserta tournamen galanita cup tahun 2019 di ikuti peserta tim yang terdiri dari dua kategori, yaitu peserta U15 berjumlah 3 tim dan peserta U17 berjumlah 4 tim, yang akan meramaikan ivent ini di stadion Klanafat di Waisai.(mr/Jefri)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.