Dinas Pariwisata Tapteng Buka Audisi Pemilihan Duta Wisata Tahun 2019

Dinas Pariwisata Tapteng Buka Audisi Pemilihan Duta Wisata Tahun 2019
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Pariwisata membuka Audisi Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh, M.Si melalui Kabid Pengembangan Kapasitas Pariwisata Wi Chandry Limbong, ST.

“Dalam rangka mendukung pengembangan promosi pariwisata di Kabupaten Tapanuli Tengah, juga untuk memeriahkan perayaan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke-74 maka diadakan Audisi Pemilihan Duta Wisata ini yang dimulai pada 31 Juli 2019 hingga 3 Agustus2019, pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai,” kata Wi Chandry Limbong.

Dijelaskannya, syarat-syarat keikutsertaan Audisi Pemilihan Duta Wisata ini, yaitu berdomisili di wilayah Tapteng, belum menikah, usia 17 sampai dengan 23 tahun per 1 Agustus 2019, tinggi badan minimal laki-laki 170 cm dan perempuan 160 cm, berpenampilan menarik, mampu berkomunikasi dengan baik, sehat jasmani dan rohani, berwawasan luas, dan surat keterangan orangtua dan sekolah atau instansi lainnya.

“Tempat pelaksanaan Audisi Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah ini ada di beberapa lokasi, yaitu untuk peserta yang berasal dari Kecamatan Pandan, Tukka, Sarudik, dan Sitahuis tempat audisi di Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah pada 3 Agustus 2019.

Untuk peserta audisi dari Kecamatan Badiri, Pinangsori, Lumut, Sibabangun, dan Sukabangun tempat audisi di Kantor Camat Pinangsori pada 2 Agustus 2019. Selanjutnya, untuk peserta yang berasal dari Kecamatan Tapian Nauli, Kolang, Sorkam, Sorkam Barat dan Pasaributobing tempat audisi di Kantor Camat Sorkam pada 1 Agustus 2019.

Adapun untuk peserta yang berasal dari Kecamatan Barus, Barus Utara, Sosorgadong, Andam Dewi, dan Manduamas tempat audisi di Kantor Camat Barus pada 31 Juli 2019,” tuturnya menjelaskan.

Kabid Pengembangan Kapasitas Pariwisata Wi Chandry Limbong, ST juga mengatakan bahwa peserta yang tidak dapat audisi di setiap daerah audisi dapat mengikuti audisi di Dinas Pariwisata Tapteng.

Peserta yang telah lulus seleksi audisi akan mendapatkan bimbingan dari mentor-mentor yang telah berpengalaman. Grand Final akan dilaksanakan pada 19 sampai dengan 21 Agustus 2019. Bagi para Pemenang akan mendapatkan Pembinaan, Tropy, dan menjadi Duta Wisata Tapteng pada even yang lebih tinggi.

“Bagi warga Tapanuli Tengah yang memenuhi syarat-syarat itu, ayo ikuti Audisi Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019,” ajak Wi Chandry Limbong.(MR/RM)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.