SMA Neg Sitio – tio Terima 28 Siswa

SMA Neg Sitio – tio Terima 28 Siswa
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SITIO-TIO – SMA Neg 1 (SMANSA) Sitio – tio Kecamatan Sitio – tio Kab Samosir pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019-2020 menerima 28 siswa, namun masih terbuka bagi siswa yang akan mendaftar. Hal ini di karenakan target belum mencapai sesuai daya tampung ruangan kelas belajar.

Demikian Kepala SMANSA Sitio – tio, Asiando Rirax Fanov Sitanggang SPd , kepada metrorakyat.com melalui selulernya, Kamis (26/6). Jumlah siswa yang mendaftar hingga akhir menutupan baru sekitar 28 orang. Namun demikian tidak tertutup kemungkinan akan di buka kembali pendaftaran kalau di izinkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Disdik Provsu). Untuk pembagian jurusan IPA dan IPS di lakukan setelah semester III berjalan.
Lanjut Asiando menjelaskanya, pendaftaran penerimaan siswa baru yang dimukai tanggal l9 s/d 25 Juni 2019, Pengumuman 29 Juni 2019, Daftar ulang 01 s/d 05 Juli 2019 dan PLS 15 s/d 17 Juli 2019, untuk siswa yang tidak mendaftarkan ulang sampai dengan tanggal 05 Juli 2019 pukul 12.00 WIB dinyatakan gugur.

SMANSA ini, tukas Asiando memiliki Visi Mewujudkan tamatan yang memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dilandasi Iman dan Taqwa serta ber-akhlak mulia dengan Misi Meningkatkan kompetensi peserta didik sesuai dengan program keahlian masing2 berdasarkan Imtak dan Iptek, Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan untuk mendukung proses belajar mengajar yang optimal.

Meningkatkan hubungan kerjasama dengan masyarakat bersama stakeholder dalam pelaksanaan kamajuan pendidikan.

Mewujudkan lingkungan sekolah yang aman asri dan kondusif serta menanamkan sikap disiplin kepekaan sosial semangat nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh siswa, cetus Asiando. Sementara salah seorang siswa yang tidak mau ditulis namanya mengatakan sangat ber – syukur apabila nantinya di terima masuk ke SMANSA ini.

“Saya akan lebih bergiat belajar mengingat persaingan di SMA cukup ketat,” ujar siswa tersebut.

Hal senada juga di sampaikan orang tua siswa Naibaho, dia berharap anak nya di terima masuk SMANSA Sitio – tio ini. “Tak lupa kami ucapkan kepada seluruh staf pengajar, pegawai terlebih kepala SMANSA ini serta. Besar harapan kami anak – anak dapat di terima,” ujarnya.(MR/JB Rumapea)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.