Jonter Hutapea M.Pd. Ingatkan Guru Taput Agar Rajin Membaca

Jonter Hutapea M.Pd. Ingatkan Guru Taput Agar Rajin Membaca
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPUT– Kepala Bidang Tenaga Pendidik dan Kependidikan  (Kabid Tendik) Kabupaten Tapanuli Utara Jonter M.Pd mengingatkan agar para guru Se-Tapanuli Utara agar rutin membaca, karena dengan membaca semua perkara rutinitas kesibukan aktivitas sehari-hari akan segera tuntas. Ingat ,”Buku adalah jendela dunia,”. Kata Jonter Hutapea kepada Metro Rakyat di Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara. Rabu (29/5/19).

,”Dengan membaca kita pasti mampu untuk membahas masa depan dengan masa depan yang terarah bagi anak didik yang kita didik supaya berguna bagi Nusa dan Bangsa Republik Indonesia,”. kata Jonter Hutapea.

Jonter menceritakan dengan membaca buku maka buah pikikiran rencana demi kemajuan pendidikan di Tapanuli Utara akan tersalur dan anak bangsa sebagai tunas bangsa Indonesia asal Tapanuli Utara akan bermunculan bagaikan derasnya hujan.

“Mustahil kita mampu menuntaskan masalah pekerjaan serumit apapun bila kita tidak rajin membaca untuk itu berguru dan berlatihlah pada buku,”ungkap Jonter .

Sambungnya, Buku adalah jendela dunia dimana siapapun bisa melihat isi dunia  tanpa melakukan perjalanan, hanya cukup membaca. “Buku adalah jendela ilmu yang akan membuka cakrawala kehidupan manusia,”ungkap Jonter.

Selanjutnya, Jonter Hutapea menunjukkan sejumlah buku kesukaannya diantaranya buku yang berjudul ESQ POWER (Rahasia Sukses Membangkitkan) dan EXECUTIVE EQ (Kecerdasan Emosional dalam kepemimpinan dan Organisasi). ,”Ingat masa depan anak didik kita berada pada kita,”pungkas Jonter Hutapea mengakhiri.(MR/MARUDUT NABABAN SH).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.