Pembangunan Jalan Asal Jadi , Ini tanggapan Sarianto Damanik. S.E (Anggota DPRD Batubara

Pembangunan Jalan Asal Jadi , Ini tanggapan Sarianto Damanik. S.E (Anggota DPRD Batubara
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Pembangunan Jalan Rahmad Lingkungan 2 kelurahan Pangkalan di Pangkalan Dodek Baru yang memakan anggaran Rp 1.2 M dana APBD T.A 2018 menuai keluhan dari masyarakat.

Pasalnya, Jalan yang baru saja dibangun itu tidak sesuai dengan harapan masyarakat sekitar, karena saat pembangunan kondisi besi berserakan dan tidak di ikat dengan baik.

Budi, salah satu warga sekitar mengeluh karena jalan tersebut saat disurvei lapangan sudah dalam keadaan retak bergaris.

“Pembangunan rigit beton, Jln Rahmad lk 2 kel.Pangkalan Dodek Baru itu saya lihat sudah retak, karena saat tahap pembangunan, sebelum dicor itu kan harus ada besi yang kuat dan di ikat, namun nyatanya besi tersebut amburadul dan mereka membuat nya semena-mena, Alhasil jadi retak,” keluh ata Budi Amaluddin, Rabu (09/01/19) kemarin.

Saat ditanyakan perihal pembangunan itu, salah seorang anggota DPRD Batubara pun ikut berkomentar.

“Mohon maaf sebelumnya, ini sepertinya kesalahan dari kontraktor nya, yang sembarangan dalam melakukan teknis pembangunan, ” tanggap, Sarianto Damanik.S.E yang merupakan anggota DPRD Batubara dari Partai PKPI, saat diwawancarai via WhatsApp Kamis, (10/01/19).

Politisi dari PKPI ini berencana akan memanggil Dinas P.U kab Batubara.

” Jika seperti ini kejadian nya, kita nanti akan coba panggil Pejabat Pembuat komitmen, yakni Dinas P.U itu sendiri, karna seharusnya pembangunan ini harus sesuai prosedur, bukan asal jadi,” tegasnya.

Saat siang nya dimintai kejelasan kembali, mengenai pembangunan tersebut, ia mengatakan bahwa sudah menghubungi Wakil Bupati dan dinas P.U.

“Kita sudah hubungi Wabup dan Dinas P.U dan meminta BPK agar memeriksa jalan itu, setidaknya nanti apabila terjadi temuan, maka Uang pembangunan itu wajib di kembalikan oleh pihak pemborong,” tambah Sarianto Damanik.S.E.

Dengan telah sampainya keluhan masyarakat tentang kondisi proyek jalan ke Anggota DPRD kab.Batubara, diharapkan, ada teguran dan sanksi bagi perusahaan yang mengerjakan termasuk juga Dinas PU Kabupaten Batubara agar selektif dan tidak membiarkan proyek yang menggunakan dana pemerintah dikerjakan asal jadi. (MR/ Imabara)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.