Plh Bupati Buka Festival Budaya Daerah Tahun 2018

Plh Bupati Buka Festival Budaya Daerah Tahun 2018
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PAKPAK BHARAT – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Parawisata,menggelar acara Festival Budaya Daerah Tahun 2018 yang bertempat dilapangan Napasengkut Desa Salak l Kecamatan Salak, Kamis (29/11/2018).

Festival Budaya Daerah tahun 2018 ini dibuka oleh Plh Bupati Kabupaten Pakpak Bharat Sahat Banurea,ditandai dengan pemukulan gong, yang dihadiri oleh Asisten l Tekki Angkat, Asisten ll Supardi Padang, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Leonardo David Simatupang,S.I.K, Pimpinan OPD Pakpak Bharat, Siswa Paud Bharat Education Center (BEC), Kepala Bank Sumut Capem Salak Iwanta Sitepu, Utusan Siswa SMA dan Perwakilan dari Kecamatan se-kabupaten Pakpak Bharat mengikuti perlombaan.

Festival Budaya Pakpak yang dilaksankan Tahun 2018 ini di isi dengan perlombaan tari tradisional Pakpak dan Moccak budaya Daerah yang diikuti oleh seluruh kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Kepala Dinas Parawisata Pakpak Bharat Bambang Sunarjo Banurea saat dikonfirmasi metrorakyat.com disela-sela acara mengatakan, Festival Budaya Daerah tahun 2018 ini dilaksanakan hanya satu hari ini.

Disampaikannya, Perlombaan yang dilaksanakan di Festival Budaya Pakpak tahun 2018 ini, yaitu tarian tradisional budaya Pakpak dan moccak budaya pakpak yang diikuti putra dan putri.

Pantauan metrorakyat dilokasi acara, Festival Budaya Daerah tahun 2018 dilapangan Napasengkut berlangsung dengan meriah. (MR/Willy)

 

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.