Yasarini Cabang Lanud Soewondo Adakan Visitasi dan Workship Kurikulum BCCT 10 Program Unggulan

Yasarini Cabang Lanud Soewondo Adakan Visitasi dan Workship Kurikulum BCCT 10 Program Unggulan
Bagikan

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Yasarini Pengurus cabang Lanud Soewondo berkerjasama dengan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabillilah menggelar Workshop dan visitasi kurikulum (BCCT, PjBL, 10 Program Unggulan), penyusunan RKAS dan Silabus/RPPM untuk sekolah-sekolah Angkasa,  Minggu,(29/4/2018) sampai dengan Selasa,(1/5/2018) di aula Silindung Medan.

Kegiatan Workshop tersebut diselenggarakan di Lanud Soewondo Medan, karena Yasarini Pengurus Cabang Lanud sebagai nyonya rumah penyelenggaraan Kegiatan Workshop.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Bidang Pendidikan Yasarini Pusat, Ibu Dini Irawan (KABIDDIK YASARINI PUSAT)

Peserta workshop Yasarini adalah para guru dan Pengurus Yasarini dari Lanud Soewondo , Lanud Maimun saleh, Lanud Sultan Iskandar muda , Lanud Raja Haji Fisabililah dan beberapa lanud lainya.

Selama pelaksanaan Workshop, berbagai materi dan pelatihan dilakukan oleh Team LPI Sabillilah.

Dalam sambutannya, ketua Yasarini Cabang Lanud Soewondo Ny Sisca Daan Sulfi menyatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran peserta acara. “Kami juga berterima kasih karena diberikan kepercayaan menjadi tempat penyelenggaraan Workshop ini, semoga selama pelaksanaan Workshop hingga selesainya dapat terlaksana dengan aman dan lancar,”imbuhnya.

Tambahnya lagi, semoga dengan acara ini dapat memberikan ilmu dan wawasan baru untuk mengembangkan potensi yang ada pungkas Ny Sisca Daan Sulfi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Pendidikan Yasarini Pusat, Ibu Dini Irawan ketika membuka acara Workshop mengatakan bahwa kegiatan workshop ini dilaksanakan sebagai bentuk penyetaraan kurikulum. “Tujuan kegiatan ini adalah menyeratakan kurikulum dan kegiatan belajar mengajar lainnya, sehingga dimanapun anak-anak kita bersekolah atau berpindah sekolah, mereka dapat menyesuaikan diri dengan kurikulum yang ada, karena semuanya setara,”ungkap Ibu Dini Irawan.

“Kegiatan workshop ini, adalah upaya maksimal kita dalam menyiapkan lahan yang subur serta cuaca dan pupuk yang efektif melalui program-program unggulan sekolah agar sekolah-sekolah Angkasa dapat berkiprah serta bersaing dengan sekolah-sekolah lain di Indonesia,” katanya.

Kabidik Yasarini Pengurus Pusat juga menyinggung soal 10 program unggulan yang wajib diperhatikan dan dilaksanakan oleh Sekolah-sekolah Angkasa. “Hal ini penting agar tujuan pendidikan yang hendak dicapai dapat terwujud sesuai dengan yang kita harapkan bersama bagi masa depan generasi emas Indonesia,” pungkasnya.(MR/Suriyanto)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.