oleh

Anak Anggota DPRD Medan, Duma Dame Hutagalung Jadi Pembicara Talk Show Di USU

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Anak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung jadi pembicara Talk Show di aula Fakultas MIPA Universitas Sumatera Utara, Jalan Dr. Mansyur, kota Medan, Kamis (1/3/18).

Salah satu pembicaranya adalah Sarah Agnestika Sihotang sebagai owner Crunchy Banana Medan. Sarah masih berusia 21 tahun dan saat ini kuliah di Fakultas Hukum USU, dan duduk di semester VI.

Sarah adalah anak dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, SE dari Fraksi Partai Gerindra Kota Medan.

Sarah menjadi pembicara pada talk show tersebut, karena prestasi mahasiswi Hukum USU ini menjadi pengusaha makanan Crunchy Banana Medan yang telah memiliki 3 cabang di kota Medan.

“Awalnya saya hanya mencoba-coba dan membawa pisang goreng itu ke kampus dan membagikannya kepada teman-teman, sampai akhirnya banyak teman yang penasaran dan memesan kepada saya,” ujarnya.

Dari semangat yang dimiliki Sarah karena telah berhasil membuat makanannya digemarin pelanggan. Respon pelanggan juga bagus terhadap makanan Crunchy Banana Medan buatan Sarah.

Kemudian Sarah juga memanfaatkan aplikasi media sosial dan aplikasi online lainnya. Dari Aplikasi berbasis online tersebut, jumlah pelanggan yang memesan semakin bertambah dan mencapai 700 pcs per hari. Akhirnya Sarah membuka toko perdananya di Jalan Kapten Muslim Medan.

“Sekarang makanan apa yang lagi digemarin, tentunya Crunchy Banana, mulailah  saya mencoba  memakai manajemen, diawali dengan mengatur pegawai yang saat ini sudah berjumlah 20 orang,  volume penjualan yang makin meningkat, mengatur kecepatan dalam membuat pesanan, sampai supply bahan baku pisang yang kadang kadang susah di dapat saat volume penjualan makin besar. Kalau menurut saya, zaman sekarang wanita bisa berkarya dalam hal apa aja, wanita sekarang tidak lagi dibatasin untuk berkreasi, bukan hanya menjadi inspirasi buat wanita lain, wanita sekarang sudah seharusnya juga bisa menjadi inspirasi buat seluruh dunia,” ucapnya pada acara Talk Show. (MR/SITI)