Ribuan masyarakat Medan Inginkan Edy Rahmayadi dan Ijek Menang di Pilgub 2018

Ribuan masyarakat Medan Inginkan Edy Rahmayadi dan Ijek Menang di Pilgub 2018
Bagikan

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Puluhan ribu masyarakat Kota Medan dan sekitarnya dari berbagai tempat, memadati lapangan Merdeka Medan untuk mendeklarasikan Edy Rahmayadi dan Ijek sebagai calon gubernur Sumatera Utara, Minggu,(7/1/2018),  jam 09:00 WIB.

Ketua umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto tiba di KNIA melalui VIP Room pada jam 11:35 dengan menggunakan pesawat Citylink dengan nomor penerbangan QG-142.

Tampak dalam rombongan mendampingi Prabowo Subianto diantranya Sugiono, Ridwandani Wilanata, Alvano Army Sundah Kalali, dan Richard Mandey.

Namun sebelumnya, pada jam 9:20 WIB dengan menggunakan pesawat khusus jenis chalenger dengan no penerbangan N 779 LG telah tiba di bandara KNIA Ketum DPP Partai Golkar, Ir Erlangga Hartarto , Paulus Lodewik, Happy B, Melki M , Ilham P,  Idrus Marham, Rusdianto dan Rizal M.

Rombongan Edy Rahmayadi dan Ijek tiba di pendopo lapangan merdeka, dan langsung disambut dengan tari-tarian multi etnis dan alunan gondang sembilan.

Pada saat itu pula tepuk tangan masyarakat terdengar sambil meneriakan yel-yel ” Edy Gubernur kami, Sumut bermartabat”, bahkan tampak seorang simpatisan yang histeris menangis dan berteriak” Edy Rahmayadi gubernur kami, dia putra terbaik Sumut, kami inginkan Edy dan Ijeck jadi pemimpin kami.

Ratusan wartawanpun tampak berlomba mengabadikan moment istimewa ini .

Dalam orasinya Edy Rahmayadi yang di dampingi Ijeck mengatakan jika di percaya masyarakat, pasangan ini ingin membuat perubahan di Sumut.
” Saya tahu kalian semua yang hadir disini menginginkan perubahan disegala bidang untuk itu kalian datang kesini.
Lima partai besar telah mendukung kami dan memberikan amanah pada kami untuk memimpin Sumut, namun ini semua tak akan terwujud tanpa dukungan kalian masyarakat Sumatera Utara,” pungkas Edy.

Edy juga berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat yang diberikan ke pada mereka. “Saya berjanji tak akan mensia-siakan amanah dan kepercayaan yang kalian berikan,” terang Edy.

Untuk itu Mantan Pangdam I/BB ini meminta agar warga Sumut tetap bersatu untuk memberikan dukungan kepada Edy dan Ijek kesempatan untuk benahi Sumut menjadi lebih baik

Di kesempatan itu juga, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada orasinya mengatakan agar masyarakat Sumut mendukung dan memilih pasangan Edy Rahmayadi dan Ijeck menjadi gubernur Sumut, karena telah terbukti kualitas dan kepemimpinanya.

” Ini di buktikan dengan keberhasilan Edy Rahmayadi memimpin dan membina prajurit TNI sebagai Pangkostrad. Di puncak karirnya, ia berpangkat Letnan Jenderal TNI, tapi bapak Edy rela meninggalkan pangkat dan jabatannya demi Sumatera Utara yang telah memanggil putra-putra terbaiknya untuk membangun Sumut ke arah yang lebih baik yang lebih bermartabat,” teriak Prabowo.

Untuk itu, sambung Prabowo lagi, mari kita saling bahu-membahu untuk mewujudkan keinginan masyarakat Sumatera Utara agar Edy Rahmayadi dan Ijeck menjadi gubernur dan wakil gubernur.

“Mari sama-sama kita doakan…..amin,” ucapnya.

Usai melakukan orasi Prabowo dan Edy Rahmayadi di minta mendendangkan satu, dua lagu sontak masa yang telah menyemut berjoget dan bernyanyi.

Erlangga Hartarto (Golkar) dalam orasinya mengatakan bahwa jika Edy dan Ijeck terpilih maka permasalahan sembako yang mahal akan murah, ditambah lagi program rumah murah dan lowongan kerja akan semakin terbuka luas.

Edy Suparno,  Sekjen DPP PAN dalam orasinya secara bergantian mengatakan bahwa
Pasangan calon Edy dan Ijeck,  insya Allah di beri amanah menjadi gubsu.

” Maka dari itu, pilihlah seorang pemimpin pejuang yang telah terbukti kemampuanya. Untuk itu saya perintahkan seluruh kader rapatkan barisan untuk menangkan Edy – Ijeck,” sebutnya garang.

Sohibbul Iman, Presiden PKS yang turut hadir pada deklarasi bersama pasangan Edy Rahmayadi dan Ijek pada kesempatan itu mengatakan, Sumut adalah provinsi besar yang juga besar penduduknya juga, masalahnya maka dibutuhkan pemimpin yang tegas yang punya idealisme yang tinggi

Edy Rahmayadi mau menjadi pemimpin karena kecintaanya pada Sumut, beliau rela melepas jabatan dan pangkatnya.

Beliau sudah teruji keahlianya dalam memimpin akan mengantarkan Sumut bermaktabat.Nantinya akan muncul inovasi terhadap sumut .

PKS pada 25 oktober 2017 telah memutuskan dan menetapkan bahwa Edy-Ijek adalah calon gubsu 2018.

” Sumut kaya akan keberagaman,  jadi tolong pertahankan keberagaman dan harus tetap dalam Bhineka Tunggal Ika. Sumut bukan untuk segelintir orang, Sumut adalah milik semua masyarakatnya,” serunya.

H Ali Umri ( partai Nasdem) dalam orasinya mengatakan bahwa ketua umum Nasdem,  bapak Surya Paloh telah perintahkan agar memenangkan Edy-Ijek di Sumut.

Nasdem adalah partai yang terkenal dengan mencalonkan tampa mahar.

Kita semua masyarakat Sumut wajib mendukung Edy dan Ijek sebagai putra daerah ungkap Ali umri.

Usai melakukan deklarasi,  ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto, sekitar  jam 15:00 WIB tiba dirumah juang untuk meresmikan gedung juang dan memberikan bingkisan dan memberi makan anak yatim.

Usai melakukan rangkaian kegiatan di Medan Prabowo kembali bertolak ke Jakarta yang rencananya akan take off dari KNIA menuju Jakarta pada jam 17:00 WIB.(MR/Surianto)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.