Pemkab Asahan Bentuk Tim Monitoring Antisipasi Lonjakan Harga

Pemkab Asahan Bentuk Tim Monitoring Antisipasi Lonjakan Harga
Bagikan

METRORAKYAT I ASAHAN — Pemerintah Kabupaten Asahan membentuk Tim Monitoring dalam mengantisipasi lonjakan harga Menjelang datangnya perayaan Natal dan Tahun Baru, Sabtu (23/12/2017).

Tim Monitoring tersebut terdiri dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) Kabupaten Asahan yang tugasnya memonitor ketersediaan bahan pokok serta tingkat kestabilan harga di pasar tradisonal juga pasar disetiap Kecamatan.
Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, terkait hal itu menyampaikan bahwa tidak jarang terjadi lonjakan harga Pasar, khususnya bahan kebutuhan pokok (Sembako) disaat hari – hari besar keagamaan makanya pemkab berupaya mengantisipasinya.

” Saya juga terlibat didalam Tim dengan tujuan mengatasi apabila sewaktu-waktu terjadi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru ini, ” kata Rahmad Hidayat.

Dikatakannya bahwa Bupati telah memerintahkan serta meminta agar setiap Camat diwilayah kerja masing – masing untuk berkoordinasi dengan Forkompincam guna melakukan monitoring akan ketersediaan bahan kebutuhan pokok, sehingga dapat terus diawasi, terutama terkait perubahan harga.

” Pemkab dengan tegas akan melakukan penindakan, dan siap untuk melakukan operasi pasar bila ada terjadi spekulasi harga dipasaran sehingga bisa membantu masyarakat, ” ujarnya sembari menyampaikan Tim monitoring sudah berjalan di setiap hari-hari besar umat beragama.(MR/Abid)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.