Spektakuler pertunjukan musik Soundrenaline 2017 di Lanud Suwondo

Spektakuler pertunjukan musik Soundrenaline 2017 di Lanud Suwondo
Bagikan

METRORAKYAT.COM  |  MEDAN — Festival musik Road To Soundrenaline 2017 di gelar di lapangan Lanud Suwondo Medan, Sabtu (12/8/17) siang. Road To Soundrenaline Medan juga turut dimeriahkan Danilla, Maliq & D’Essentials, Shaggy Dog, Basejam, dan Endank Soekamti yang mengusung semangat persatuan, sejalan dengan tema besar Soundrenaline 2017 #UnitedWeLoud.

Festival musik ke 15 ini mendapat respon positif dari  anak muda, disamping sebagai hiburan juga karena gratis. Cukup dengan usia 18 tahun, dan ditunjukkan lewat kartu identitas kepada panitia, para pemuda pemudi ini bisa nonton artis kesayangannya manggung dengan jarak dekat. Selain pertunjukan artis ibu kota, turut tersaji berbagai macam kreativitas anak bangsa, tampil disekitar festival musik ini.

Foto Peter.

Kemeriahan Road To Soundrenaline Medan mulai memuncak ketika Danilla membuka setlist-nya dengan syahdu seketika My Favorite Things dimainkan. Penonton dibuai dengan 8 lagu andalan yang ditutup dengan lantunan keyboard khas dari single kedua debut Telisik Ada Di Sana.

Semakin sore, semangat penonton semakin panas dengan intro gitar elektrik Setapak Sriwedari dari Maliq & D’Essentials yang membuat semua kompak bernyanyi dan bergoyang. Di tengah-tengah aksi panggungnya, duo vokal Angga dan Indah juga sempat turun menyapa penonton untuk sing along sembari membagikan CD album.

Tak ketinggalan pula aksi panggung band reggae asal Jogja, Shaggydog, mengobati rasa rindu penonton akan penampilan mereka yang dibuka dengan hits Kembali Berdansadan ditutup dengan Sayidan.

Usai Magrib, sang presenter mengatakan bahwa pagelaran ini adalah festival  terbesar di Asia Tenggara akan di gelar di pulau Bali bulan September mendatang.

“Festival termegah akan dilangsungkan di Bali, ini adalah acara terkeren dan terbesar festival musik di Asia Tenggara. Kita tidak perlu ke luar negeri menyaksikan festival musik terbesar se-Asia Tenggara, cukup langsung ke Bali. yang akan dilaksanakan langsung di Garuda Wisnu Kencana Bali tanggal 9 dan 10 September 2017, dengan harga tiket masuk 250 ribu untuk 1  hari dan untuk 2 hari discount menjadi 300 ribu rupiah, tiket dapat diperoleh melalui website www.sounderaline.co.id,” jelas presenter sembari menanti penampilan Shaggy Dog kembali.

Foto Peter.

Managing Director Level Tujuh, Andhika Adiputra mengatakan, panggung Road To Soundrenaline Medan juga turut dimeriahkan oleh Stand Up Please sebagai grup musik yang telah menyisihkan 52 musisi lainnya dalam Soundrenaline Band Competition.

“Stand Up Please yang tampil membawakan lagu andalan berjudul Kawan Lawan dan Binatang, nantinya berkompetisi melawan enam grup musik dari berbagai kota lain untuk mendapatkan kesempatan berkolaborasi bersama Alexa di panggung akbar Soundrenaline 2017,” katanya.

Selain penampilan dari nama-nama terkemuka di kancah musik, arena Road To Soundrenaline juga turut dihiasi berbagai karya dari para seniman visual yang terpilih dalam Soundrenaline Mural Competition. Ahmad Husein Zega, Pino, Tengku Muhammad Jozarky, dan Lukman Hakim melakukan aksi live mural di arena Road To Soundrenaline Medan.

Pantauan awak media, festival ini berakhir sekira pukul 23.00 wib, dan keseluruhan  rangkaian acara berlangsung meriah, sukses dan aman dibawah pengawalan para TNI AU dan pihak Kepolisian. (SITI/RED).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.