WALIKOTA MEDAN BUKA BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA, TOKOH ADAT, TOKOH AGAMA ISLAM, LVRI, PRAMUKA, DAN LANSIA KOTA MEDAN

WALIKOTA MEDAN BUKA BERSAMA DENGAN FORKOPIMDA, TOKOH ADAT, TOKOH AGAMA ISLAM, LVRI, PRAMUKA, DAN LANSIA KOTA MEDAN
Bagikan

METRORAKYAT.COM  |  MEDAN —  Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S M.Si menggelar buka puasa bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, Forkala, BM3, Hikma, Pusakesuma, MABMI, GAMI, LVRI, Pramuka, Eksponen 66, PWRI, Lansia, Alim Ulama, MUI, IPHI, KUA dan KBIH, Jumat (2/6/17) di Halaman Rumah Dinas Walikota Medan.

Acara tersebut berlangsung hangat dimana Walikota Medan Dzulmi Eldin tampak menyambut para undangan dengan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat Kota Medan yang hadir di tempat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Walikota mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan persatuan dalam bingkai Kota Medan yang multikultural, kita harus memupuk jalinan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat. Diharapkan dari suatu hubungan silaturahmi yang baik, menimbulkan spirit besar dalam menyongsong program pembangunan mewujudkan salah satu misi peningkatan kualitas masyarakat kota.

Untuk itu pada momen berbahagia tersebut, dirinya mengajak masyarakat Kota Medan, pertama, menanamkan makna silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah dalam menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. Kedua, memelihara sikap toleransi dan kerukunan hidup beragama antar sesama maupun pemeluk agama dan suku lainnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Medan ini juga mengajak masyarakat untuk menanamkan semangat gotong royong dalam membangun peradaban manusia yang maju, bersaing dan terbuka di Kota Medan terutama di bidang IPTEK, Keempat, mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi terhadap pembangunan Kota Medan terutama melalui peningkatan etos kerja, disiplin dan pengabdian di bidangnya.

“Jika keempat hal ini bisa kita jalankan dengan baik, niscaya dengan kebulatan tekad yang kuat, masyarakat bersama dengan Pemko Medan bisa bahu membahu mempercepat dan memperluas jaringan pembangunan Kota Medan yang berkelanjutan dengan jati diri Medan Rumah Kita,” ungkapnya dalam acara yang turut dihadiri Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution M.Si, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho Dandim 0201/BS Kol. Inf. Bambang Herqutanto, Danlantamal I Belawan, Mayor Ismail, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Safri, segenap Kepala SKPD se-Kota Medan itu.

Sementara itu Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandy Nugroho turut mengingatkan masyarakat Kota Medan agar tatp berhati-hati  dengan setiap isu yang berkembang di Kota Medan agar tidak mudah terprovokasi dengan ketidakpastian info.

“Janganlah setiap informasi yang masuk kita terima mentah-mentah. Harus selektif dan mencari kebenaran informasi, karena fenomena yang berkembang saat ini, sangat mudah untuk mempengaruhi masyarakat dengan berita dan informasi yang tidak benar. Kita harus selektif dan peka menolak isu-isu provokatif yang dapat merusak persatuan di Kota Medann,” imbuh Sandy.

Acara buka bersama kali ini diisi dengan ceramah Buya DR. KH Amiruddin, MS, dilanjutkan dengan makan malam masyarakat Kota Medan bersama dengan Walikota Medan Dzulmi Eldin. Usai kumandang Isya, seluruh undangan melaksanakan sholat tarawih bersama di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan.(MR10/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.