oleh

Direktur Alsintan Kementrian Pertanian Tinjau Posko LTT Gapoktan Ds Mumbulsari

METRORAKYAT.COM | JEMBER – Bertempat dilokasi Posko LTT Pok Tani Sekar Arum Ds Mumbulsari Kec Mumbulsari pada Jumat, (10/06/2017), Pukul 10.45 Wib menerima Kunjungan Direktur Alat Mesin Pertanian RI Ibu Suprapti.

Pada kesempatan tersebut hadir Ka Upt Pertanaman Pangan Bpk. Rudi Irianto, Kepala Pengendalian  Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) Sugiono, PPL Rudi W, Babinsa Serda Sahri Romdoni. serta 8 orang perwakilan anggota kelompok tani Sekar Arum dan Poktan Karya Tani.

Pada kesempatan tersebut Ibu Suprapti memberikan arahan terkait suport terhadap Luas Tambah Tanam (LTT) diantaranya melalui upaya percepatan dengan menggunakan alat mesin pertanian  yang bertujuan untuk percepatan pekerjaan dan efektifitas pembiayaan yang bermuara pada kesejahteraan petani.

Upaya percepatan tersebut pada musim tanam 2 April-September ini memang dipacu secara nasional dengan menginstruksikan pendirian Posko LTT dimasing-masing kelompok tani yang bertujuan agar berbagai kendala yang menghambat upaya pervepatan tersebut dapat segera tertangani, sehingga secara otomatis mampu meningkatkan percepatan tanam, percepatan produksi untuk menginjak musim tanam selanjutnya. tegas Ibu Suprapti.

Ketua Kelompok Tani Sekar Arum Sugiono yang diberikan kesempatan bertanya, menyampaikan bahwa di kelompok taninya terdapat benerapa kendala diantaranya mesin pompa dan mesin pemanen yang hingga saay ini belum terdukung.

Pada kesempatan tersebut Ibu Suprapti menginstruksikan kepada Ka Upt Pertanaman Pangan untuk menginventarisir kebutuhan sarana yang belum dimiliki apalagi menjadi kendala upaya percepatan, segera ajukan saya tunggu dan akan saya dukung sesuai kemampuan kami tentunya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menyampaikan permohonan maaf karena dirinya sedang dinas luar di Makorem 083/Bdj Malang.

Terkait dengan Posko LTT kami laporkan bahwa seluruh jajaran sudah kami perintahkan untuk mendirikan posko dimasing-masing kelompok tani yang ada diwilayahnya, termasuk upaya-upaya dalam mengoptimalkan LTT di Kab Jember, sejak benerapa waktu yang lalu, sehingga tidak ada masalah kapanpun dikunjungi jajaran kami sudah tentu siap.jelas Letkol Inf Rudianto.(MR10/RED).

 

Breaking News