Tim Bulu Tangkis Indonesia Tiba di Jakarta Esok Hari

Tim Bulu Tangkis Indonesia Tiba di Jakarta Esok Hari
Bagikan

MetroRakyat.com  I  JAKARTA  — Perjuangan sejumlah atlet Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 telah usai. Negara Indonesia berada di peringkat 46 dengan perolehan satu medali emas dan dua medali perak. Medali emas diraih oleh pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Sedangkan dua medali perak diraih oleh Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan pada cabang olahraga angkat besi.

Menurut Wakil Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto, tim bulu tangkis Indonesia akan tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (23/8) pukul 15.35 WIB. Namun, mereka akan disambut oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Terminal 3 Ultimate. Setelah itu, tim bulu tangkis dan para atlet Indonesia lainnya yang berjuang di Olimpiade 2016 akan diarak dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Istana Negara. Para atlet ini akan disambut oleh Presiden Joko Widodo di Istana pada pukul 18.00 WIB.  “Acaranya semuanya dikendalikan pihak Kemenpora . Mulai dari penjemputan, pengaturan media sampai konferensi pers,” kata Achmad, saat dihubungi Republika, Senin (22/8). “Jadi kita ikut schedule (jadwal) yang sudah disusun oleh Kemenpora”.

Selain itu, PBSI juga merencanakan acara untuk tim bulu tangkis Indonesia pada Rabu (24/8). Acara tersebut rencananya akan digelar di Pelatnas PBSI Cipayung pukul 10.00 WIB. (Rep/MR02).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.