Walikota Tandatangani Naskah NPHD

Walikota Tandatangani Naskah NPHD
Bagikan

MetroRakyat.com | TEBING TINGGI – Walikota Tebingtinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, laksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Panwas dan Polres Kota Tebingtinggi , terkait dengan Pilkda Walikota/Wakil Walikota 2017, diruang utama Pemerintah Kota ( Pemko) Tebingtinggi , jumat (17/6).

NPHD yang ditandatangani tersebut berupa anggaran yang ditampung dalam APBD Kota Tebingtinggi diperuntukan buat Panwas sebesar Rp.3,9 Milayar dan untuk Polres Kota Tebingtinggi, Rp.2,4 milyar.

Umar Zunaidi, berharap dalam penggunaan anggaran ini yang merupakan dana milik negara laporannya harus jelas, terperinci dan akurat untuk sebagai pertanggungjawabanya.

Laporan penggunaan dana oleh Panwas dan Polres Kota Tebingtinggi untuk pengamanan Pilkada nantinya haruslah jelas disertai dengan bukti administrasi maupun fisik, karena kami (Pemko Tebingtinggi) akan diperiksa oleh Badan Pemeriksaan Keungan (BPK),

Dalam penggunaan buku reking masing panwas ataupun Polres Tebing Tinggi jangan sampai terjadi dobel rekening, dan melakukan pembelian barang-barang seperti alat tulis kantor (ATK) yang menjadi aset sebaiknya punya buku jurnal tersendiri dimana harus jelas penggunaannya.

jangan sampai salah dalam pelaporannya, ini uang dari APBD Kota Tebingtinggi , mari kita jaga dan pergunakan sesuai dengan peruntukannya sesuai dengan aturan,jabar, Walikota.

Kapolres Kota Tebingtinggi ,AKBP Ciceu Cahyati sebutkan bahwa, Polres Kota Tebingtinggi selaku penanggungjawab siap melakukan pengawasan, pengamanan tahapan pelaksanaan Pilkada Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Tahun 2017 nantinya.

Dengan harapan pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan lancar dan kondusif tidak ada gangguang-gangguang Kamtibmas di wilayah kota Tebing Tinggi yang dapat menggangu jalannya pesta demokrasi masyarakat Tebing Tinggi,terang, Ciceu.

Ketua Komisioner Panwas Tebing Tinggi M.Idris Sitorus memberikan apresiasi kepada Pemko Tebing Tinggi yang menyiapkan dukungan dan untuk pelaksanaan Pemilukada 2017 nantinya, dan panwas yang diberikan amanah akan berupaya dengan sebaik-baiknya dalam penggunaan dana tersebut secara jelas,terperinci dan akurat serta dapat dipertanggungjawabkan.

Penanda tanganan NHPD tersebut dilakukan Walikota Tebingtinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, bersama dengan Kapolres Kota AKBP.Ciceu Cahyati dan Komisioner Panwas Tebing Tinggi M.Idris Sitorus, dihadiri Sekadako Johan Samose Harahap, Ka Kesbangpol Linmas Amas Muda dan Kabag Humas PP Kota Tebingtinggi Bambang Sudaryono.(Msp).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.