oleh

Walikota: Himbau Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan,Karna Bahan Tersebut Dapat Dijadikan Uang

MetroRakyat.com | TEBING TINGGI – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengimbau masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah, karena sampah merupakan bahan yang bisa dijadikan uang, bisa dijadikan penambah perekonomian keluarga dengan cara mendaur ulang sampah menjadi kompos lalu dijual, hingga bernilai ekonomi.

Goresan pena diatas tersebut demikian disampaikan oleh H Umar Zunaidi Hasibuan MM pada saat melakukan dialog interaktif dengan masyarakat Kelurahan Bandarsono Kota Tebingtinggi dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling), Jumat (20/5) di halaman salah seorang warga Gang Rukun Kelurahan Bandarsono Kota Tebingtinggi.

Jika tahun lalu Kota Tebingtinggi meraih Piala Adipura dengan kategori Kota Terbersih, kali ini diharapkannya Piala Adipura bisa diraih kembali dengan cara memupuk kembali kesadaran warga Kota Tebingtinggi melalui sadar akan kebersihan lingkungan hingga lingkungan warga tidak ada masalah lagi soal sampah.

Dihadapan warga Kelurahan Bandarsono, Walikota mengakui bahwa ada dua Kelurahan yakni Kampung Lalang serta Pinang Mancung yang akan dijadikan Kampung Organik, dimana lahan di Kelurahan tersebut tidak ada lagi ditemukan lahan ‘tidur’ tetapi seluruh lahan telah dimamfatin baik bidang pertanian maupun bidang peternakan maupun perikanan.

“Lahan sawah di Kota Tebingtinggi seluas 400 hektar kini telah memproduksi padi dalam setahun 7,5 ton sehingga lumbung padi di Kota Tebingtinggi tidak lagi diragukan”, terang,H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota (Wawako) H Oki Doni Siregar dan Kadis Pertanian Kota Tebingtinggi Marimbun Marpaung. (Msp).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: