Wabup Kab Sergai Tinjau UN SMP/MTS/SMPLB

MetroRakyat.com | PEGAJAHAN – Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Wabup Kab Sergai) Darma Wijaya, Senin (9/5/2016) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran (TP) 2015/2016 untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah/Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMP/MTs/SMPLB).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kab Sergai H. Syahlan Siregar ST, Kapolres AKBP Hernowo Yulianto, SIK, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan SH, Pabung Inf. Sakaraito, Kadisdik Drs. Joni Walker Manik, MM dan jajarannya, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Muspika, USAID Prioritas Sergai Abdul Firman, Camat Pegajahan Drs. Zulfikar, Camat Perbaungan Drs. Akmal Koto.

Peninjauan pertama diawali di SMPN 1 Kecamatan Pegajahan. Disekolah ini ujian berjalan dengan  aman dan tertib. Menurut keterangan Kepala Sekolah (Kepsek) Andika Permana, S.Pd jumlah siswa yg mengikuti ujian sebanyak 199 peserta terdiri dari 115 siswa laki-laki dan 84 siswa perempuan.

Peninjauan selanjutya di Sekolah Karya Pembangunan Manan (KPM) yang ada di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan. Kepsek Rosmaida Rangkuti, S.PdI menuturkan jumlah siswa yang mengikuti UN SMP sebanyak 33 orang dan MTS 16 orang. Ada 4 orang siswa yg tidak mengikuti UN ini dan nantinya akan diikutsertakan dalam UN susulan.

Selanjutnnya rombongan melakukan peninjauan di SMPN 3 Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan. Disekolah tersebut jumlah peserta UN sebanyak 234 siswa. Sedangkan pelaksanaan UN di sekolah ini menerapkan sistem Computer Based Test (CBT)  yang dibagi menjadi 3 sesi.

Darma Wijaya berharap agar pelaksanaan ujian yang berlangsung  pada hari Senin-Kamis 9-12 Mei 2016 berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan. Peninjauan pelaksanaan UN ini untuk melakukan supervisi yang tujuannya melihat kesiapan, kelengkapan dan kehadiran siswa maupun para pengawas.

Serta tingkat kelulusan peserta SMP/MTS/SMPLB tahun 2015/2016 dapat dipertahankan bahkan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dengan tingkat kelulusan 100%.

Dari data yang diperoleh jumlah peserta UN sebanyak 11.051 siswa yang terdiri dari SMP 7.539 siswa, MTs sebanyak 3.436 siswa, SMPLB 2 siswa, Paket B 74 siswa. Sedangkan mata pelajaran yang diujikan terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.(Msp).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.