oleh

Pawai Budaya Jadi Pembukaan “Sabang Fair” 2016

MetroRakyat.com I ACEH – Ajang “Sabang Fair” pada 21 Mei 2016 akan dibuka dengan pawai budaya yang diikuti seluruh peserta sambil menggunakan pakaian adat.   Ketua Panitia penyelenggaraan Festival “Sabang Fair” ke-3, Sofyan Adam di Sabang, Jumat menyatakan, setiap peserta ikut andil dalam pawai budaya ini termasuk peserta Teknologi Tepat Guna (TTG), sehingga kegiatan tersebut meriah.

Menurutnya pawai budaya ini untuk memperkenalkan kakayaan khasanah budaya yang dimiliki oleh kabupaten dan kota se-Aceh. Bahkan peserta “Sabang Fair” yang berasal dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara juga akan ikut. “Pengusaha dari Malaysia, Singapura juga ikut serta dalam pawai budaya, termasuk Kepala SKPK yang turut didampigi oleh istrinya dan para siswa mewakili setiap sekolah di Sabang juga akan ikut memeriahkan pawai budaya tahunan ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, rute pawai dimulai dari Jalan Diponegoro depan Pendopo Walikota Sabang, menuju Simpang Garuda, Jalan O Suropati, Jalan Teuku Umar, terus turun kearah Pantai Paradisso menuju Jalan Malahayati, dan terakhir di Arena Sabang Fair. “Pawai budaya dimulai di depan Pendopo Wali Kota dan dilepas oleh Wali Kota Sabang pada 21 Mei tepatnya pukul 14.30 WIB. Panitia juga menyediakan sejumlah doorprize menarik untuk peserta pawai,” sebutnya.

“Usai pawai budaya, direncanakan sore harinya, sekira pukul 17.00 WIB, Festival Sabang Fair ke-3 dibuka langsung oleh Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah,” katanya. (Aga/Rep.On).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News