oleh

K-85 Tetap Inginkan KLB, Tunjuk Letjen Edy sebagai Ketua

MetroRakyat.com  I  JAKARTA  – Pemilik suara PSSI yang menamakan diri sebagai Kelompok 85 (K-85) melanjutkan wacana menggelar kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Mereka telah menunjuk Letjen Edy Rahmayadi sebagai ketua mereka.

Edy adalah panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang juga menjabat presiden direktur (Predir) PS TNI, yang saat ini bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC).

Dikatakan Edy, dirinya telah menerima dukungan dari 92 voter PSSI yang menginginkannya sebagai ketua K-85. Mnurut dia, selama ini K-85 berjalan sendiri sehingga membutuhkan pemimpin yang dinilai tepat.

“Yang datang ke sini adalah mereka semua yang punya hati terhadap pembinaan sepakbola Indonesia, yang menginginkan adanya KLB. Mereka meminta saya selaku presdir PS TNI untuk memimpin kelancaran pelaksanaan KLB yang sedang diproses ini,” ujar Letjen Edy di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

“Perlu saya katakan, sudah satu bulan dilaksanakan tanpa pimpinan. Mereka masing-masing berjalan sendiri. Mereka berkumpul menginginkan KLB.”

Pada kesempatan yang sama, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan bahwa alasan memilih Letjen Edy sebagai ketua K-85 adalah karena jiwa kepemimpinan yang sudah tidak diragukan lagi.

“Sudah tiga bulan kami memang menyerukan KLB bukan karena mendadak sekarang. Dan sekarang kami sudah 2/3 anggota menyatakan ingin KLB. Kenapa kami memilih Pak Edy? Karena tentara sudah tidak diragukan lagi. Apa yang dikatakan kawan-kawan, semua setuju memilih Pak Edy,” ungkap Umuh.

“Hari ini juga kami memohon agar KLB, beliau yang menjadi pemimpin karena dedikasi dan kepempinan beliau tidak diragukan. Saya sangat percaya. Jadi semua harus kompak karena untuk perubahan,” sambung dia.

PSSI sendiri tidak berminat menggelar KLB. Yang mereka agendakan adalah kongres tahunan, yang kabarnya akan diboikot K85. Mereka lalu memundurkan jadwal kongres tahunan tersebut dari 1 Juni menjadi Agustus mendatang di Balikpapan, Kalimantan Timur. (dtc/aga). 

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: