oleh

Gumarang FC Raih Piala Dandim 0201/BS

MetroRakyat.com | MEDAN – Kesebelasan Gumarang Football Club (FC)  keluar sebagai juara  turnamen Piala Dandim 0201/BS antar club PSMS 2016, setelah dalam final mengalahkan kesebelasan Sinar Medan lewat adu finalti dengan scor 6-5 untuk Gumarang FC yang di gelar Minggu (22/5) sore di Lapangan Kebun Bunga Medan. Dengan kekalahan dari Gumarang FC maka Sinar Medan menduduki posisi kuara kedua, sementara di tempat ketiga dan keempat adalah PSAD dan Deli Putra.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S Msi Hadiri Penutupan Turnamen Antar Club PSMS Piala Dandim 0201 (6)

Hadir dalam kesempatan itu Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi sekaligus memberikan tropi kepada juara pertama Gumarang FC, Ketua Askot PSSI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli, Ketua umum PSMS dr Mahyono, para pengurus klub serta sejumlah mantan PSMS Medan.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan dari Pangkostrad Mayjend TNI Edy Rahmayadi yang digelar setiap tahun dengan tujuan mencari bibit sepak bola yang handal agar ada regenerasi pemain sepak bola PSMS, dan kegiatan ini adalah merupakan pembinaan dimana tim-im yang dibawah naungan PSMS ini sudah mati suri, dengan tornamen ini akan membangkitkan kembali semangat para pemain.

“Ternyata kita melihat di tornamen ini antusias  para pemain dan penonton cukup banyak, dan dari hasil tornamen ini sudah didapatkan juara serta tim terbaik, pemain terbaik dan top scor, dengan tunament ini kedepan kita ingin membesarkan PSMS seperti yang lalu-lalu “ ujar Maulana Ridwan.

Ketu pantia Julius Raja SE melaporkan, tournament piala Dandim 0201/BS antar club ini diikuti sebanyak 30 klub yang berada di bawah naungan PSMS ditambah tim PSMS-U 19 dan Tim PSMS-U 21, dengan jumlah 61 pertandingan, tournament ini berlangsung sejak 16 Maret hingga hari ini 22 Maret 2016 atau berlangsung selama 2 bulan.

Dilaporkannya, keluar sebagai juara pertama adalah Gumarang FC diikuti Sunar Medan, PSAD dan Deli Putra, masing-masing juara mendapatkan tropy dan uang pembinaan, selain itu juga untuk pemain terbaik adalah Doni Dio Hasibuan  dari Sinar Medan, top scor adalah Hanafi Koto dari Gumarang FC sedangkan tim terbaik  dan sportif adalah PS Bank Sumut. (red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News