Danyonif Raider 100/PS Diserah Terimakan

Danyonif Raider 100/PS Diserah Terimakan
Bagikan

MetroRakyat.com | NAMO SIRA-SIRA – Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung  Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Yonif Raider 100/Prajurit Setia dari Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P, kepada Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P, di Lapangan Yonif Raider 100/Prajurit Setia Namu sira-sira Binjai, Kamis (19/5).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan merupakan realisasi dari pembinaan organisasi dan pembinaan personel di lingkungan TNI AD dan juga sebagai momentum yang paling berharga dalam pengembangan karier dengan tugas dan tanggung jawab yang variatif, hal ini dapat memberikan ruang pengabdian untuk berbuat yang terbaik kepada Bangsa dan Negara dalam lingkup tugas masing-masing.

Melalui serah terima jabatan diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas kepemimpinan lapangan para Perwira dalam mengembangkan managemen organisasi yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD khususnya Kodam I/BB.  Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan,  bahwa berdasarkan peraturan Panglima TNI Nomor 1 Tahun 2016 tentang pengesahan validasi satuan jajaran TNI AD dan Perkasad Nomor 4 Tahun 2016 tanggal 24 februari 2016 tentang penataan satuan jajaran TNI AD, maka Yonif 100/Raider berubah nama menjadi Yonif Raider 100/Prajurit Setia.

Sehubungan dengan perubahan nama tersebut, secara psikologis dapat memberikan motivasi baru dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai satuan raider yang memiliki kualifikasi dengan kemampuan sebagai pasukan anti teroris untuk pertempuran jarak dekat, pasukan gerilya dengan mobilitas tinggi dan pasukan yang mampu melakukan pertempuran berlanjut (panjang). Dihadapkan dengan tugas pokok tersebut, agar pejabat lama menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatannya secara realistis dan transparan, sehingga pejabat baru mendapat gambaran yang kongkrit tentang kondisi satuan.

Diakhir amanatnya Pangdam I/BB mengucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada  Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P,  beserta istri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, selamat jalan dan sukses pada jabatan sebagai Dansecaba Rindam I/BB. Dengan berbekal pengalaman selama ini semoga dapat meraih sukses dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru. Kepada Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P,  beserta istri selamat datang di Kodam I/BB dan selamat bertugas, segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai  oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, untuk dapat menjawab perkembangan dan tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis. Jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur dan dipertanggungjawabkan baik kepada satuan maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk dapat memberikan yang terbaik disertai kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, L.O. AU, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalak, Para Dansat BS Kodam I/BB wilayah Medan, Kapolres Binjai, Kapolres Langkat, Ketua DPRD Kota Binjai dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB dan Pengurus.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.