Danrem 022/PT Berikan Pengarahan Kepada 323 Prajurit dan PNS

Danrem 022/PT Berikan Pengarahan Kepada 323 Prajurit dan PNS
Bagikan

MetroRakyat.com | ASAHAN – Prajurit dan PNS Korem 022/PT dan Dinas Jawatan sebanyak 323 orang menerima pengarahan Danrem 022/PT pada acara Jam Komandan Korem 022/PT bertempat di Aula Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 P. Siantar, Senin (30/5-16).

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasrem 022/PT, Kasatdisjan, Para Kasirem 022/PT dan para Perwira Makorem dan Disjan.

Pada Jam Komandan tersebut, Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto,S.I.P.,M.Si. menyampaikan beberapa hal penting tentang ancaman bangkitnya kembali Komunisme. Maraknya kemunculan simbol-simbol yang melambangkan partai komunis dibeberapa daerah dan di dunia maya akhir-akhir ini perlu diwaspadai sebagai bangkitnya kembali faham komunisme di Indonesia. Oleh karena itu, Prajurit maupun PNS Korem 022/PT dan Jajaran agar tetap waspada dan pantau perkembangan situasi wilayah terkait dengan maraknya penyebaran faham dan atribut PKI dibeberapa daerah beberapa waktu terakhir ini.

Kemudian Danrem 022/PT mengatakan, saat ini banyak pemuda kehilangan nilai-nilai moral, integritas dan etika, bahkan tidak menghargai para pahlawannya. Sebagai contoh sekelompok pemuda nekat naik ke atas patung pahlawan revolusi demi berfoto di kompleks tugu Sujono Bandar Betsy baru-baru ini. Seharusnya simbol negara tidak hanya menjadi pajangan, tetapi hendaknya setiap orang, terutama generasi penerus bangsa mampu memahami makna dan dapat mengintegrasikan setiap nilai sejarah yang terkandung di dalamnya.

Kemudian krisis moral yang dialami generasi muda saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Perilaku moral yang buruk tersebut banyak disebabkan oleh kemajuan dunia teknologi seperti internet. Oleh karena itu, kepada Prajurit dan PNS diminta  untuk melakukan pengawasan secara langsung kepada anak-anaknya.

Danrem juga mengingatkan Prajurit dan PNS Korem 022/PT dan jajaran diingatkan agar menghindarkan berbuatan tercela, seperti berjudi, mabuk-mabukan dan jangan  terlibat dan terjebak Narkoba. Jadilah Prajurit yang terbaik, tingkatkan kepatuhan terhadap hukum dan peraturan serta hindari dan cegah terjadinya pelanggaran.

Diakhir pengarahannya, Danrem 022/PT menyinggung bahwa dalam waktu dekat akan melepas jabatan sebagai Danrem 022/PT dan menyerahkan tongkat komando kepada Kolonel inf Gabriel Lema, S.Sos.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.