oleh

Pangdam I/BB Kunjungi Warga binaan di Yonkav/Serbu

SHARE
211 views

MetroRakyat.com|MEDAN-Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung didampingi Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution melakukan kunjungan kerja (kunker) sangat singkat ke Yonkav 6/Serbu Jalan Bunga Raya, Asam Kumbang, Senin (4/4) dan disambut Danyonkav 6/Serbu Letkol Kav Erizal Satria.

Tujuan kunker ini untuk melihat langsung kondisi 36 warga binaan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Sumut yang dibina di batalion itu. Kepada para warga binaan, Lodewyk Pusung mengimbau agar tetap memanfaatkan fasilitas yang ada di batalion, seperti arena olahraga, tempat ibadah, atau yang lainnya. Tidak lagi kembali ke paham sebelumnya. Bahu membahu bersama pemerintah membangun negara ini.

Ke-36 warga binaan tersebut akan diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Mereka akan berada di fasilitas militer itu selama 10 hari sebelum dikembalikan ke daerah masing-masing. Kepada masyarakat diminta tidak mendiskriminasikan mereka bila nanti kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Kepada warga binaan juga diimbau segera bisa beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat majemuk, sehingga terbangun harmonisasi kembali seperti sebelumnya.

Setelah sekitar 20 menit memberikan pengarahan, rombongam Pangdam I/BB bertolak menuju ke Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan di Delitua tempat ditampungnya 37 warga binaan eks anggota Gafatar dan Yonif 121/MK di Galang dimana terdapat 83 warga binaan. Sebelum ke Yonkav 6/Serbu, Lodewyk terlebih dulu mengunjungi 37 warga binaan di Yon Arhanudse 11/BS di Binjai.

Para warga binaan ini dikembalikan ke Sumut melalui Bandara Internasional Kualanamu, Rabu (30/3) lalu. Totalnya ada 303 orang. Selain ke empat fasilitas militer di atas, sisanya juga ditampung di Mako Lantamal Belawan, SPN Sampali, dan Mako Brimob Binjai.(red)

Breaking News