Laksama Madya TNI (Purn) Si Putu Ardhana Resmi melantik Darma SE Ketua Prajanito Sumut

Laksama Madya TNI (Purn) Si Putu Ardhana Resmi melantik Darma SE Ketua Prajanito Sumut

MetroRakyat.com|MEDAN-Setelah dilakukan musyawarah dan perundingan, akhirnya umat hindu melantik Darma SE, menjabat sebagai Ketua Ormas (Prajaniti) Sumut, Sabtu (2/4) kemarin.

Pelantikan Darma SE, selaku Ketua Prajaniti Sumut langsung dilantik oleh Ketua Prajaniti Pusat Laksamana Madya TNI (Purn) Si Putu Ardhana di gedung Cinvition Hall Jalan KH. Wahid Hasim, Medan. Turut hadir Ketua Umum Prajaniti Pusat Laksamana Madya TNI ( Purn ) Si Putu Ardhana, Ketua Tim GDHDI Dr. Nyoman Marpa, Wakil Ketua PHDI Pusat Yanto Jaya, SH, Ketua PHDI Sumut Naransami SH dan Ketua PHDI Medan S. Siwaja Raja ST.

 Dalam arahannya, Ketua Umum Prajaniti Pusat Laksamana Madya TNI (Purn) Si Putu Ardhana mengatakan agar Ketua Prajaniti Sumut yang baru dilantik ini dapat memperjuangan rakyat khususnya umat hindu sesuai dengan namanya Prajan artinya rakyat dan niti perjuangan.

  “Saya berharap, Ketua Prajaniti Sumut yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya untuk kepentingan umat. Jadi, kedatangan saya ke Medan ini tidak sia-sia, walaupun jauh-jauh datang kemari,” ucapnya saat dikonfirmasi Metro Medan

Sementara, Ketua Parisada Hindu Dharma Medan S.Siwaji Raja berharap dengan terpilihnya Darma SE sebagai Ketua Prajaniti Sumut, umat hindu dan lembaga hindu lainnya dapat bersatu dan selalu mengutamakan kepentingan umat dari pada kepentingan diri sendiri.

Untuk itu, Raja berharap Ketua Prajaniti Sumut Darma SE , dapat mengemban tugasnya dengan ikhlas dan bertoleransi terhadap umat.

 “Menjabat sebagai Ketua Prajaniti merupakan tugas berat kepada saudara Darma. Namun begitu, saya berharap tugas yang diberikan kepada saudara Darma, dapat terlaksana dengan lancar. Saya dan seluruh anggota Parisada siap membantu untuk saudara Darma, untuk kepentingan umat. Tunjukkan kepada pemerintah khususnya masyarakar kota medan, bahhwa lembaga hindu dapat diterima ditengah-tengh masyarakat,” ucap Raja.

 “Jangan mau dipecah belah dengan orang-orang yang tidak mau bertanggungjawab. Lembaga atau ormas ini dibentuk untuk menyatukan umat, bukan sebaliknya ingin memecahkan lembaga atau oraganisasi hindu lainnya,” tambahnya.

 Hal yang sama juga dikatakan Ketua Prajaniti Sumut Darma SE, pria yang akrab disapa pak Kep ini berharap dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua Prajaniti Sumut, umat hindu dapat dipersatukannya dan dapat melaksanakan ibadah dengan damai.

   “Semoga saya dapat memperjuangkan tata kehidupan umat. Dan saya selaku pemimpin umat hindu dapat melatih diri saya agar bisa menjadi pemimpin yang berkarakter, bermoral dan beretika baik serta dapat menjadi contoh umat hindu,”pungkas Darma saat memberikan arahan usai dilantik sebagai Ketua Prajaniti Sumut di Convention Hall Jalan KH. Wahid Hasim Medan beberapa hari lalu. (mar)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.