oleh

Kasiopsrem 022/PT Hadiri upacara Hari Bhakti Permasyarakatan ke 52 di Lembaga Permatsyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar

MetroRakyat.com | SIANTAR – Kasiopsrem 022/PT Letkol Inf Drs. S. Fahmi, MM mewakili Danrem 022/PT menghadiri upacara Hari Bhakti Permasyarakatan ke 52 di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar, Rabu (27/4/2016).

Upacara Hari Bhakti Permasyarakatan ini dihadiri para pimpinan Pemerintahan Siantar- Simalungun, Kasioprem 022/PT, Wakapolres Simalungun, Perwakilan Kajari simalungun, Danki Brimob P.Siantar, Kapten inf Bimo (mewakili Dandim 0207/Sml), Para Camat & Lurah serta tokoh masyarakat dan Tokoh Adat

Dalam kesempatan itu, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Menanti M Sukardi Sianturi menuturkan, melalui tema perayaan ‘Revolusi mental kita wujudkan permasyarakatan pasti smart’, jajaran petugas permasyarakatan pasti perang melawan penyalahgunaan narkoba.

Mengenai pembinaan terhadap warga binaan, Sukardi menuturkan pihak lapas menciptakan kerajinan ulos. “Kalau warga lapas memiliki sebuah kreatifitas akan diberikan kebebasan pajak. Namun sayangnya saat ini hampir keseluruhan penghuni lapas ini dihuni oleh para tahanan kasus narkotika,” paparnya.

Salah seorang penghuni lapas, Boru Siahaan telah membuat kerajinan tangan berbentuk sebuah ulos. Menurutnya, pengerjaan ulos ini dalam satu bulan sudah bisa membuat 2 buah yang langsung dijemput tokenya sesuai dengan permintaan Kalapas.(ted)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: