Tampung Aspirasi Warganya, PUPR Aceh Barat Pastikan Jembatan Sibintang segera Ditangani

Tampung Aspirasi Warganya, PUPR Aceh Barat Pastikan Jembatan Sibintang segera Ditangani
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH BARAT – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat memastikan bahwa jembatan yang terletak di Gampong Sibintang Kecamatan Panton Reu yang mengalami kerusakan segera ditangani secepatnya, karena kondisi jembatan yang terbuat secara darurat pasca diterjang banjir beberapa tahun lalu mengunakan batang kelapa sudah rapuh dan sangat berbahaya bagi yang melintasi di badan jalan tersebut.

“Insyaallah, akan segera kita tangani secepatnya, karena mengingat jembatan tersebut merupakan akses transportasi penting bagi masyarakat setempat,”kata Kadis PUPR Aceh Barat Dr. Kurdi, Minggu, (20/10).

Kurdi menyebutkan nanti tim PUPR Aceh Barat akan melakukan survey terkait kondisi jembatan di dusun Kubu Gampong Sibintang Kecamatan Panton Reu ini. “Dan insyaallah akan segera kita tangani secepatnya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa jembatan di gampong Sibintang Kecamatan Panton Reu merupakan satu-satunya akses transportasi penting yang menghubungkan beberapa desa sekitar dan merupakan jalur viral menuju pusat Kecamatan setempat serta juga akses menuju Ibukota Kabupaten Aceh Barat

Jembatan tersebut mengalami kerusakan akibat banjir yang terjadi tiga tahun lalu, lalu warga setempat membangun jembatan darurat menggunakan batang pohon kelapa secara swadaya atau gotong royong, namun kini kondisi jembatan Gampong Sibintang ini yang dibangun darurat saat itu kini sudah rusak dan lapuk dan hal ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Sementara itu, seorang warga setempat bernama Wahab, berharap agar pemerintah daerah dalam hal dinas PUPR Aceh Barat segera membangun jembatan tersebut secara permanen guna memperlancar agar akses transportasi dan tahan terhadap banjir bila sewaktu-waktu terjadi, (MR/UDINJAZZ)

Metro Rakyat News

Tinggalkan Balasan