KPU Sergai Melalui PPK Sei Rampah Lakukan Sosialisasi Terhadap Pemilih Pemula

KPU Sergai Melalui PPK Sei Rampah Lakukan Sosialisasi Terhadap Pemilih Pemula
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sei Rampah, melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula di Yayasan SMK Kesehatan Dewantara Husada Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (17/10/2024).

Dalam sosialisasi tersebut, pemaparan yang disampaikan Muhammad Wahyu Yazim anggota PPK Sei Rampah bagian Divisi Sosdiklih Parmas SDM mengatakan, sosialisasi ini sangat perlu dilakukan terhadap pemilih pemula, karena betapa pentingnya suara kita sebagai warga negara.

Selain itu, materi dalam pemaparan disampikan juga bagaimana kita menjadi pemilih yang bijak dan cerdas sebagai seorang pemilih pemula.

Ia menjelaskan, bahwa sebagai pemilih pemula kita harus bisa menjadi bijak dalam memilih dan menggunakan hak pilihnya, dan juga harus cerdas siapa yang harus dipilih.

“Karena pilihan kita adalah menentukan masa depan bangsa,” bilang Wahyu.

Usai kegiatan, Ketua PPK Sei Rampah, Aditiya Wiranata Kusuma menjelaskan kegiatan ini adalah sosialisasi terhadap pemilih pemula yang ditujukan kepada siswa dan siswi di Yayasan SMK Kesehatan Dewantara Husada Sei Rampah.

“Jadi bagi pemilih pemula yang sudah memiliki e-KTP bisa menggunakan hak pilihnya,” katanya.

Aditiya mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar para pemilih pemula hadir beramai-ramai ke TPS untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini, siswa dan siswi sebagai pemilih pemula dapat membantu menginformasikan agar partisipasi pemilih meningkat untuk gunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Vany Novitri salah satu siswi kelas XII SMK Kesehatan Dewantara Husada bagian Farmasi sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan KPU Sergai melalui PPK Sei Rampah.

Ia juga merasa senang, karena ini sangat bagus adanya sosialisasi KPU terhadap pemilih pemula seperti kami, yang diinformasikan melalui PPK Sei Rampah di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Sergai.

“Upaya sosialisasi ini sangat penting untuk memperkenalkan atau menyebar luaskan informasi mengenai tatacara Pilkada melalui PPK kepada kami siswa dan siswi yang baru pertama kali memilih atau baru mempunyai KTP”, ungkap Vany. (MR/AS)

Metro Rakyat News