Kasat Lantas Polres Inhu Sambangi dan Bantu Korban Laka

Kasat Lantas Polres Inhu Sambangi dan Bantu Korban Laka
Bagikan

METRORAKYAT. COM, INDRAGIRI HULU – Kepala Kepolisian (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), diwakili Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H menyambangi dan menyerahkan bantuan Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang alami korban sekitar 3 bulan lalu, dengan kondisi cukup memperihatinkan akibat luka berat saat kecelakaan.

Bersama sejumlah personel, Kasat Lantas Polres Inhu tiba dirumah Agus Sugianto, warga Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat Jumat, 18 Oktober 2024 pagi, disambut rasa haru oleh korban Lakalantas dan keluarganya.

“Silahturahmi dan penyerahan bantuan sosial ini bentuk kepedulian kita pada masyarakat, sekaligus dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2024 dan cooling system Pilkada damai 2024,” kata Kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar melalui Ps Kasubsi Penmas Aiptu Misran.

Menurut Kasat, dengan kedatangan Polres Inhu kerumah korban Lakalantas, hendaknya dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan mental maupun fisik korban, semacam doktrin semangat untuk menuju proses penyembuhan, agar bisa beraktivitas seperti biasa.

Disamping itu, bersempena dengan Operasi Zebra LK 2024, Satlantas juga edukasi pihak keluarga korban Lakalantas maupun masyarakat sekitar akan pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas, sehingga kejadian serupa tidak dialami masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, sambung Kasat, dilaksanakan juga cooling system Pilkada serentak 2024, edukasi masyarakat untuk menciptakan kondusifitas yang aman, damai dan sejuk selama tahapan Pilkada serta Kamseltibcarlantas yang aman dan   berkeselamatan.

Kegiatan ini menunjukkan bahwa Polri khususnya Polres Inhu tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum, tetapi juga berperan sebagai pelindung dan pelayan masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan damai”, pungkas Misran (MR/Ob )

Metro Rakyat News