Kapolres Pematangsiantar Sambut Kunker Tim Itwasda Polda Sumut

Kapolres Pematangsiantar Sambut Kunker Tim Itwasda Polda Sumut
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K terima kunjungan kerja (Kunker) Tim Itwasda Polda Sumatera Utara (Sumut) bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Selasa (22/10/2024) pagi pukul 10.00 WIB.

Kunker dipimpin Ketua Tim Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan, S.H., S.I.K., M.H tersebut dalam rangka Pelaksanaan Was Ops Sikat Toba Tahun 2024.

Dalam kata sambutannya Kapolres Pematangsiantar menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar dalam pelaksanaan Was Ops Sikat Toba 2024.

Kegiatan Was Ops ini adalah bertujuan untuk menekan angka kejahatan dan diharapkan dapat meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

Beberapa Polres telah berhasil melaksanakan dengan menangkap beberapa Target Operasinya. “Setelah ini akan di berikan arahan arahan dari Tim terkait bagaimana pelaksanaan kegiatan maupun penggunaan anggarannya,” Pungkas AKBP Yogen.

Sementara itu Ketua Tim Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan Operasi Sikat Toba ini adalah cipta kondisi kamtibmas, namun jangan menjadikan pelaksanaan penegakan hukum pada saat ada operasi saja, ini menjadi kebijakan Kapolda Sumut untuk kepastian hukum dan mencegah kejahatan.

“Ucapan banyak terima kasih dari pimpinan kepada kita semua atas kerja sama yang baik dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata yang sudah kita laksanakan. Dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Itu menandakan berakhirnya Ops Mantap Brata, saat ini kita akan lebih fokus ke Operasi Mantap Praja sampai pelantikan kepala daerah terpilih dilantik,”ucapnya.

Sambungnya, tujuan diadakannya Was Ops ini adalah supaya kita tetap terkoordinir dan dapat mempertanggung jawabkan tugas yang dipercayakan kepada kita, karena dalam pelaksanaan tugas kita sudah di sediakan oleh anggaran negara.

“Diharapkan kepada personil jangan salah dalam Operasional dan anggaran yang tersedia,” kata Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan mengakhiri.

Kunker tersebut dihadiri Para Kabag Ops dan Para peserta dari 6 Polres sejajaran Polda Sumut. (MR/Red)

Metro Rakyat News

Tinggalkan Balasan