Orasi Politik Satika-Sarlandy Pecahkan Suasana di Kecamatan Andia Koting Julu, Masyarakat Inginkan Sosok Seorang Ibu Pimpin Taput

Orasi Politik Satika-Sarlandy Pecahkan Suasana di Kecamatan Andia Koting Julu, Masyarakat Inginkan Sosok Seorang Ibu Pimpin Taput
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPUT – Dukungan masyarakat Desa Adian Koting Julu untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat, menunjukkan kekuatan dan kesetiaan warga yang luar biasa. Meskipun Satika sering dihadapkan pada banyak tantangan, hal ini tidak mengurangi cinta dan kepercayaan masyarakat terhadapnya. Justru, dukungan yang mengalir semakin menguatkan posisi Satika di tengah persaingan politik yang ketat.

Dalam Sumpah dan Deklarasi yang digelar di Sopo Godang HKBP Desa Adian Koting Julu pada Selasa (22/10/2024), orasi politik yang diucapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu Satika Simamora – Sarlandy Hutabarat memecah suasana ribuan warga yang hadir. Orasi ini juga semakin menguatkan semangat dan keyakinan masyarakat di Andia Koting untuk mendukung paslon bupati dan wakil bupati Satika – Sarlandy untuk menang pada pilkada serentak tanggal 27 November 2024 nanti.

Hal ini dikuatkan lagi oleh para tokoh adat dan tokoh masyarakat di Andia Koting. Warga Andia Koting menyatakan komitmen mereka untuk memenangkan Satika dan Sarlandy karena telah mengenal sosok Satika Simamora yang baik hati dan suka menolong masyarakat di kabupaten Tapanuli Utara.

“Lihat saja betapa besarnya dukungan kami kepada Ibu Satika. Sosok seorang ibu sangat kami harapkan dapat menyentuh warga dengan kelembutan dan kasih sayang. Dipimpin Satika – Sarlandy, kami yakin dan percaya kabupaten Taput dapat semakin maju dan berkembang melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan baik disaat kepemimpinan suami Satika, Nikson Nababan, yang pernah menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara, telah meninggalkan jejak positif yang mendalam di hati masyarakat,”ujar perwakilan tokoh adat dan tokoh masyarakat Andia Koting.

Para tokoh adat dan tokoh agama tersebut juga mengatakan, kepemimpinan Nikson Nababan selama 10 tahun terbukti mampu membawa perubahan dan kemajuan, sehingga masyarakat merasa nyaman dan percaya untuk melanjutkan perjalanan pembangunan Taput bersama Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat.

Ketua Tim Pemenangan TPS, Dr. Drs. Nikson Nababan, MSi, menegaskan pentingnya keberlanjutan program-program yang telah terbukti berhasil. “Warga merasakan manfaat dari berbagai program seperti bedah rumah, pembangunan jalan hotmix, dan irigasi yang mengaliri sawah mereka,” ungkapnya. Ini menjadi bukti bahwa keberhasilan kepemimpinan sebelumnya berkontribusi pada kepercayaan masyarakat terhadap Satika.

Satika sendiri menggarisbawahi bahwa dukungan ini merupakan manifestasi dari kepuasan masyarakat terhadap kinerja suaminya. “Saya percaya pada dukungan ini, karena masyarakat Adian Koting Julu adalah orang-orang baik yang menginginkan pemimpin yang dapat melanjutkan program kerja demi kemajuan Tapanuli Utara,” ujarnya.

Satika pun menyebut, dalam melanjutkan program kerjanya nanti, dia memakai sistem dan data.

Untuk para orang tua lanjut usia, Satika menegaskan akan melanjutkan program lansia dan akan menyediakan anggaran untuk kebutuhan para lansia. ” Saya juga akan menggandeng pemuda dan pemudi kreatif di kabupaten Taput untuk membimbing setiap keluarga per desa memberikan pelatihan keterampilan usaha seperti tenun dan sebagainya, “sebut Satika.

Diakhir orasi politiknya tersebut, Satika mengajak seluruh warga Andia Koting Julu tetap kuat dan kesetiaan masyarakat tidak  tergoyahkan, “Isu negatif yang diarahkan kepada saya sudah tidak mampu menjatuhkan saya dan seluruh pendukung saya. Dan ini justru semakin memperkuat dukungan masyarakat yang mengenal Satika dan Sarlandy untuk menang dan menjadi bupati di Tapanuli Utara periode 2024-2024, ” pungkas Satika Simamora disertai teoul tangan ribuan tim pemenangan TPS, pendukung, relawan dan masyarakat yang hadir pada acara deklarasi dan pelantikan tim TPS. (MR/Irwan)

Metro Rakyat News

Tinggalkan Balasan