Tumbuhkan Kekompakan dan Tanamkan Nilai Sportivitas serta Jiwa Kompetitif Antar WBP, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar gelar Pertandingan Tusot dan Tarik Tambang

Tumbuhkan Kekompakan dan Tanamkan Nilai Sportivitas serta Jiwa Kompetitif Antar WBP, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar gelar Pertandingan Tusot dan Tarik Tambang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Lapas Kelas IIA Pematangsiantar kembali menggelar pertandingan Tusot dan perlombaan Tarik Tambang antar warga binaan (WBP) Lapas Kelas IIA Pematangsiantar tahun 2024. Kegiatan ini digelar selama beberapa hari kedepan yang dimulai pada hari Kamis, 11 Juli 2024 di GOR dan Lapangan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Seperti diketahui Tussot merupakan jenis permainan kayu yang memiliki goal pertadingan mirip seperti halnya Biliar. Selain melatih ketepatan sekaligus strategi, permainan ini juga dinilai tepat dapat membangun kekompakan serta persaudaraan antar warga binaan.
Pertandingan lainnya juga digelar di lapangan yaitu pertandingan Tarik Tambang, dimana setiap tim terdiri dari 8 orang WBP dan jumlah tim yang bertanding sebanyak 6 tim.

Terkait pelaksanaan pertandingan ini, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar M. Pitra Jaya Saragih senantiasa berpesan kepada setiap peserta untuk menjaga kekompakan, serta menjunjung sportivitas dalam bertanding.

Selain itu Kalapas juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wujud pembinaan kekorsaan antar warga binaan sekaligus melatih jiwa kompetitif di kalangan peserta.
Kalapas M. Pitra Jaya Saragih juga bepesan kepada wasit untuk bertindak secara adil serta tidak mehihak selama pertandingan.

Selain diperuntukkan sebagai sarana pembinaan, tentunya kegiatan ini juga digelar guna mengisi waktu serta keseharian warga binaan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini warga binaan dapat mengimplemantasikan pentingnya kekompakan, korsa, serta jiwa kompetitif dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini merupakan wujud komitmen Lapas Pematangsiantar dalam mewujudkan bentuk pembinaan yang lebih atraktif serta menghibur bagi warga binaan, sembari menanamkan nilai-nilai luhur bagi warga binaan. (MR/Rel)

Metro Rakyat News