SNPMB Tahun 2024 Resmi Diumumkan Selamat..!! 57 Siswa SMAN 2 Pematangsiantar Lulus Lewat Jalur SNBT, 34 Siswa Sebelumnya Lulus Jalur SNBP

SNPMB Tahun 2024  Resmi Diumumkan Selamat..!! 57 Siswa SMAN 2 Pematangsiantar Lulus Lewat Jalur SNBT, 34 Siswa Sebelumnya Lulus Jalur SNBP
Keterangan Foto: Ket Foto: Edwar Simarmata, SPd, MSi. Kepala Sekolah SMAN 2 Pematangsiantar.(Metrorakyat/MBPS)
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui link: https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/, Kamis (13/6/2024) lalu resmi mengeluarkan Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024 untuk jalur SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) atau UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer).

Dari hasil pengumuman tersebut, Selamat..!! Sebanyak 57 orang siswa SMA Negeri 2 Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara berhasil lulus masuk dan diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) favorit yang ada di sejumlah wilayah Indonesia.

Edwar Simarmata, SPd MSi selaku Kepala SMA Negeri 2 Pematangsiantar, Senin (17/6/2024) menyampaikan sebanyak 57 orang siswanya tercatat lulus di sejumlah perguruan tinggi (PTN) favorit dengan berbagai jurusan atau disiplin ilmu.

“Syukur Puji Tuhan tahun 2024 ini sebanyak 57 orang siswa kita lewat jalur test tertulis (SNBT) dinyatakan lulus dan diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia. Saya selaku kepala sekolah merasa bersyukur dan bangga atas hal ini,” kata Edwar.

Selain 57 orang yang lulus lewat jalur tertulis/SNBT, lanjut Edwar menambahkan tahun ini juga sebanyak 34 orang siswanya juga lulus dan diterima melalui jalur prestasi nilai rapor (SNBP). Jadi total ada sebanyak 91 orang siswa SMA Negeri 2 Pematangsiantar tahun 2024 ini lulus dan dipastikan terdaftar di sejumlah PTN di Indonesia.

Edwar juga menyampaikan semua capaian ini tidak terlepas dari usaha keras siswa atau anak muridnya yang selama tiga tahun telah belajar secara bersungguh sungguh dan berniat untuk masuk PTN. Dan juga tak lupa mengucapkan terima kasih berkat dukungan dan bimbingan semua guru dan pegawai juga orang tua siswa yang selama ini telah bersungguh sungguh mengajari, membimbing dan mensupport mereka semua.

Selanjutnya Edwar Simarmata, SPd, MSi berharap, semua siswa yang berhasil masuk PTN tahun ini dapat memanfaatkan peluang ini untuk mengasah dan meningkatkan potensi diri untuk meningkatkan kemampuan demi meraih masa depan yang lebih baik.

Bagi siswa yang belum berhasil, Edwar juga menyampaikan motivasi. “Bagi anak murid kami yang belum berhasil masuk PTN lewat jalur SNBP ataupun SNBT jangan menyerah. Masih ada kesempatan lewat jalur mandiri. Tetap semangat dan teruslah berusaha,” ujarnya.

Terakhir ungkap Edwar, “Selamat buat semua anak anak kami. Teruslah berjuang. Jaga nama baik sekolah. Buat bangga orang tua dan keluarga,”tutupnya. (MR/MBPS)

Metro Rakyat News