Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pematangsiantar Ikuti Zoom Meeting Baksos Religi dan Pembagian Bansos Serentak

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pematangsiantar Ikuti Zoom Meeting Baksos Religi dan Pembagian Bansos Serentak
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK mengikuti Zoom Meeting Bakti Sosial (Baksos) Religi dan Pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 bertempat di Balai Rahmat Taman Hewan Kota Pematangsiantar. Zoom dipimpin langsung Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Selasa (25/6/2024) pukul 08.00 WIB.

Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan dalam rangka pelaksanaan baksos dan bansos agar masing masing daerah menyampaikan apa apa saja yang dilakukan. “Untuk Polda jajaran saya mengucapkan terimaksih atas apa yang sudah dilaksanakan berupa baksos dan bakti religi ini menjadi bisa mendekatkan diri kepada masyarakat. Semoga ini menjadi amal ibadah dan kegiatan ini tetap dilaksanakan dan di Hari Bhayangkara ke 78 Polri lebih solid dengan stakeholder yang ada dan semua bermanfaat,”ucap Kapolri.

“Untuk kegiatan yang sedang dilaksanakan diharapkan berjalan aman dan lancar serta manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” pungkas Kapolri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian baksos dan bansos oleh Kapolres Pematangsiantar secara simbolis 70 paket bansos kepada warga yang membutuhkan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara 78 Tahun 2024 yang dilaksanakan pagi hari ini serentak, seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia Dari Sabang- merauke.

Kapolres mengatakan pada hari ini kita sudah melihat dalam tayangan gladi Mabes Polri bahwa memang ditingkat Mabes Polri, pak kapolri beserta jajaran juga memberikan bantuan sosial kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan ini juga diturunkan kepada Polres dan Polsek.

Acara kita laksanakan diluar Polres dan untuk warga juga bisa merasakan bahwa inilah gelora semangat dari kepolisian untuk bersama-sama dengan masyarakat sebagimana kita bisa mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sudah banyak kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan mulai dari kegiatan olahraga bersama, lomba-lomba, kemudian penanaman pohon, benih ikan dan sebagainya. Sebenarnya pemberian bansos ini sudah kita laksanakan rutin kemarin, inilah puncak melaksanakan serentak seluruh jajaran Kepolisian Negera Republik Indonesia.

“Acara ini bukan hanya untuk sekedar memperingati atau menyambut hari Bhayangkara namun acara bansos ini inilah puncaknya seperti yang tadi saya sampaikan Polri akan terus dekat dengan masyarakat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga kedekatan kita tidak ada lagi penghalangan apa pun. Sebab bagaimanapun Polri adalah bagian dari masyarakat itu sendiri. Sehingga nantinya diharapkan bisa membantu tugas-tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas,” kata kapolres.

“Sekali lagi terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara ini. Kita harapkan apa yang menjadi tujuan kita bersama pada pagi hari ini bisa terwujud semua,”ucap AKBP Yogen mengakhiri.

Tampak hadir Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar Ny. Sandra Yogen dan Para Pengurus, Waka Polres Kompol Ahmad Wahyudi, Pejabat Utama (PJU) dan personil Polres Pematangsiantar serta masyarakat penerima bansos. (MR/Red)

Metro Rakyat News