PTMBB Pematangsiantar Gelar Hari Doa Manalu dan HUT Ke-41

PTMBB Pematangsiantar Gelar Hari Doa Manalu dan HUT Ke-41
Keterangan Foto: Pengurus PTMBB Indonesia usai 'diulosi' foto bersama Pengurus PTMBB Pematangsiantar, pada Hari Doa Manalu dan HUT PTMBB Pematangsiantar Ke-41.(metrorakyat.com)
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Keluarga Besar Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Indonesia yang ada di seluruh Indonesia bahkan dunia menggelar doa bersama pada, Minggu 2 Juni 2024. Dimana setiap tanggal 2 Juni (2/6) merupakan Hari Doa Manalu.

Kegiatan doa bersama ini dilakukan rutin setiap tahunnya di masing-masing wilayah di seluruh Indonesia.

Di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), PTMBB Kota Pematangsiantar menggelar Hari Doa Manalu dirangkai dengan Perayaan HUT PTMBB Pematangsiantar Ke-41 di Gedung Anugerah Pematangsiantar, Minggu (2/6/2024).

Hari Doa Sekaligus HUT PTMBB Pematangsiantar tersebut dihadiri Ketua Harian PTMBB Indonesia, Romein Manalu,ST,M.AP, Bendahara Umum, Dr.Osman Manalu,M.Si, Ketua Bidang Infokom, Drs Maju Manalu dan Penasehat, TS Manalu.

Dalam pengarahannya, Ketua Harian PTMBB Indonesia, Romein Manalu berterimakasih kepada Keluarga Besar PTMBB Pematangsiantar serta mengucapkan Selamat HUT Ke-41 PTMBB Pematangsiantar.

Romein menyebut pelaksanaan Hari Doa Manalu pada setiap 2 Juni yang serentak dilakukan seluruh pomparan Manalu di seluruh Indonesia/dunia, merupakan kesepakatan bersama Keluarga Besar Manalu dalam keputusan Musyawarah Besar (Mubes) PTMBB yang berlangsung pada 8-9 Februari 2019 di Medan.

“Kita lakukan doa bersama untuk menyatukan hati dan tekad mendoakan keluarga Manalu,Boru Bere,Ibebere di manapun berada untuk Manalu masa depan dan masa depan Manalu”,kata Romein seraya menyebut pada saat yang sama Ketua Umum PTMBB Indonesia, Sabam Parulian Parsaoran Manalu,SE,M.AP bersama Wakil Sekretaris Adol Frian Manalu,STP MMA menghadiri Hari Doa Manalu se Kabupaten Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Kota Padangsidempuan.

Maka kata Romein, sebagaimana visi-misi PTMBB Indonesia ‘Membangun Masa Depan Manalu untuk Manalu Masa Depan’, diharapkan seluruh generasi Manalu saat ini harus bersama-sama saling menopang untuk mempersiapkan kemajuan keluarga besar Manalu di masa mendatang.

“Bagaimana kita memberikan sumbangsih bagi bangsa ini, lewat pembangunan keluarga terlebih dahulu. Jika Manalu bisa maju, maka secara otomatis akan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tegasnya.

Romein juga menyebut menjadi kerinduan bagi keluarga besar Manalu, untuk generasi selanjutnya bisa lebih memberikan kontribusi bagi nusa dan bangsa. Baik itu terlibat langsung dalam pemerintahan maupun sektor swasta.

Ketua Umum Pembangunan Tugu Manalu itu pun berharap kepada seluruh keturunan marga Manalu (bukan hanya anggota PTMBB) untuk bersatu padu memberi sumbangsih guna secepatnya berdiri Tugu Manalu di Tipang Humbang Hasundutan (Humbahas).

Dalam acara Hari Doa Manalu itu dilaksanakan Perayaan HUT PTMBB Pematangsiantar Ke-41 dengan memotong kue ulang tahun oleh Ketua PTMBB Pematangsiantar, Edi K Manalu didampingi seluruh pengurus dan penasehat serta Ketua Harian PTMBB Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan lelang, mengumpulkan dana untuk pembangunan Tugu Manalu melalui sebuah lagu yang dinyanyikan Pengurus DPP PTMBB Indonesia, dilanjut manortor bersama serta hiburan.

Acara kegiatan diawali dengan kebaktian dengan Pengkhotbah Pdt Br Simanjuntak.(MR/Irwan Manalu/rel)

 

Metro Rakyat News