Perkuat Sinergitas dengan Polri, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Silaturahmi ke Polres Simalungun

Perkuat Sinergitas dengan Polri, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Silaturahmi ke Polres Simalungun
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar perkuat jalinan sinergitas dengan Polri dengan cara menyambangi dan silaturahmi ke Polres Simalungun, Jum’at pagi (31/05/2024).

Kedatangan Kalapas Pematangsiantar beserta jajaran disambut hangat oleh Kapolres Simalungun AKBP Chokky Meliala, S.I.K

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pematangsiantar M. Pithra Jaya Saragih didampingi Kasi Kamtib Bohera Pardede bersama Ka. KPLP Erwin Siregar menyampaikan kunjungannya ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara Lapas Pematangsiantar dengan Polri.

Selain itu Kalapas M. Pitra Jaya Saragih juga menjelaskan beberapa poin penting yakni berupa informasi yang perlu diketahui bersama seperti jumlah tahanan, narapidana, program pembinaan kemandirian maupun kepribadian dan hal lainnya.

Kegiatan silaturahmi ini juga digelar dalam rangka membahas agenda Koordinatif dalam menjaga keamanan dan ketertiban baik di dalam maupun diluar Lapas, sekaligus mencegah hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya ganguan Kamtib. Sebab Lapas Kelas IIA Pematangsiantar merupakan Lembaga Pemasyarakatan yang melayani dua daerah hukum yakni Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Terkait hal ini, Polres Simalungun sebelumnya juga melakukan Koordinasi dengan pihak Lapas terutama menyangkut pengiriman dan penerimaan tahanan ke Lapas.

Kegiatan sambang dan silaturahmi ini juga dihadiri Kalapas Narkotika Pematangsiantar dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas IIA TPI Pematangsiatar. Hal ini juga bertujuan untuk memperkuat Sinergitas antara Kemenkumham dengan Polri terkhusus di daerah Siantar-Simalungun.

Kedepannya dengan adanya dukungan dari pihak Kepolisian khususnya Polres Simalungun, diharapkan pelayanan yang diberikan oleh Instansi Kemenkumham dapat terwujud dengan prima sehingga dampaknya dapat dirasakan secara luas. (MR/Red)

Metro Rakyat News