Masinton Pasaribu Disebut Siap Maju jadi Calon Wali Kota Medan

Masinton Pasaribu Disebut Siap Maju jadi Calon Wali Kota Medan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, disebutkan siap maju sebagai Calon Wali Kota Medan di Pilkada Kota Medan tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DPP Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok F Sihombing, di kediaman Masinton Pasaribu, Jalan Raya Pkp, RT 9/RW 8, Klp Dua Wetan, Kecamatan Ciracas Kota Jakarta Timur, Minggu (16/06/2024).

Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan Minggu malam, Lambok menyampaikan pernyataan itu didampingi Ketua Forum Mahasiswa Sumatera Utara-Jabodetabek, Dedi Siregar.

Kemudian ada juga Eks Wasekjend Eksternal PB HMI periode 2020-2023, Nasky P Tandjung, dan Aktivis HIMMAH Bima Putra serta dr Steven Simanungkalit MKM, Ketua Harian DPN Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran (GEPENTA).

Dikatakan Lambok Sihombing, kepastian bagi Masinton untuk maju pada Pilkada Kota Medan 2024, tergantung pada keputusan PDIP dalam penugasan ke kader, karena mengingat sebagai putra daerah, Masinton dinilai memiliki niat baik untuk membangun Kota Medan.

“Tapi semua itu tergantung pada keputusan partai, dan Masinton tentu akan ikut penjaringan internal dulu nantinya,” ujar Lambok Sihombing.

“Perjalanan masih panjang, paling tidak ada beberapa bulan kedepan dan tugas kita adalah menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi, jadi kita ikutilah prosesnya,” tambahnya.

Lambok menegaskan sebagai petugas partai, Masinton Pasaribu selalu siap jika mendapat penugasan di posisi manapun. Termasuk apabila ditugaskan partai di Pilwalkot Medan.

Di sisi lain, Lambok dan Tim yang sudah dideklarasikan mengakui selain Masinton, ada beberapa nama yang potensial maju dalam Pilkada Kota Medan 2024,bseperti Ade Jona, Akhyar Nasution, dan Aulia Rachman.

Lebih lanjut Lambok mengatakan untuk saat ini kader PDIP yang maju, tentunya ada di posisi Wakil yaitu Riana SH, dan hal tersebut wajar dan sah-sah saja berkembang di tingkat akar rumput PDIP.

“Endingnya nanti kita tunggu saja keputusan Partai, yang pasti semua harus berusaha bekerja keras, sebab ini bukan perjuangan pribadi melainkan perjuangan kolektif membesar kan partai di Sumut,” pungkas Lambok. (MR/red)

Metro Rakyat News