Kepala SMPN 4 Pematangsiantar Diduga Kurang Beretika Saat Dikonfirmasi dan Diminta Kembali Proposal Permohonan Bantuan 

Kepala SMPN 4 Pematangsiantar Diduga Kurang Beretika Saat Dikonfirmasi dan Diminta Kembali Proposal Permohonan Bantuan 
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Edianto Saragih, SPd kepala sekolah SMPN 4 Pematangsiantar yang juga Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP se- Kota Pematangsiantar tidak beretika dengan menunjukkan sikap kasar dan cenderung arogan saat dikonfirmasi dan dimintai kembali terkait proposal permohonan bantuan acara HUT Ke-7 Media Metrorakyat.com, Rabu (5/6/2024) sekira pukul 10.00 WIB di ruangannya Jalan Kartini nomor 4 Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Berawal saat kru media Metrorakyat.com menemui Edianto Saragih dengan maksud ingin menarik atau meminta kembali proposal permohonan bantuan yang beberapa waktu lalu dimasukkan. Saat ditemui di ruangannya, Edianto menyerahkan proposal tersebut sembari membuka dan mengatakan, “Ini maunya kau ini?? Lantas kru media menanyakan, “Apa itu pak?? Ya bantuan jawab Edianto ketus. Sempat terjadi perbincangan sedikit dan terakhir Edianto mengatakan, “Ini. Kalau kau mau, ambil. Kalau kau gak mau gak usah,” ketusnya sembari mencampakkan amplop berisi bantuan tersebut secara kasar ke atas meja kerjanya.

Mendapat perlakuan tersebut membuat kru media sedikit terkejut namun dengan sikap tegas langsung menolak bantuan yang disodorkan dan segera mengambil sikap menarik kembali proposal dimaksud. Sebab kru media Metrorakyat.com bukan pengemis atau peminta minta yang pantas dikasari dan diperlakukan seperti yang dilakukan Edianto Saragih, SPd. Mengingat media Metrorakyat.com adalah media skala Nasional yang sudah terdaftar dan terverikasi Administrasi dan Faktual di Dewan Pers Indonesia.

Juga posisi media atau pers sebagai pilar keempat demokrasi mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara, setelah tiga pilar lainnya yakni kekuasaan eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Dan di dunia kerja sehari hari, media atau pers adalah mitra kerja lembaga pemerintahan atau instansi pendidikan yang kedudukannya sama atau sejajar bukan di bawah instansi atau lembaga tersebut.

Masih di hari yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhamad Hamdani Lubis, SH yang dimintai tanggapannya lewat Sekertaris Dinas Simon Trimanto Tarigan melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, “Nanti kt komunikasikan y Bg”.

Dan selanjutnya pada Kamis (6/62024) saat dikonfirmasi ulang lewat penggilan dan pesan WhatsApp Sekertaris Dinas Pendidikan Simon Trimanto Tarigan, “Sdh kita ingatkan y Bg,” jawabnya dari seberang.

Terakhir, mungkin Edianto Saragih lupa kalau dirinya adalah seorang pendidik atau guru yang berada di lingkungan sekolah yang seharusnya menunjukkan sikap ramah tamah dan sikap lainnya yang pantas untuk digugu dan ditiru. Bukan sebaliknya bersikap kasar layaknya seorang preman yang tinggal di lingkungan terminal. (MR/MBPS)

 

 

Metro Rakyat News