Kapolres Inhu Pimpin Sartijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

Kapolres Inhu Pimpin Sartijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, memimpin langsung upacara serah terima jabatan  (Sertijab) Kasat Reskrim dan dua Kapolsek jajaran Polres Inhu dihalaman Mapolres Inhu  Jumat, (31/5 2024) pagi.

Adapun pejabat serahterima jabatan ( Sartijab ) tersebut, Kasat Reskrim Polres Inhu dari AKP, Primadona kepada Iptu Arthur Joshua Toreh, sedangkan dua Kapolsek yang sartijab, yakni Kapolsek Seberida dari Kompol Hendri kepada AKP, Yudha  Efiar dan Kapolsek Batang Gansal Iptu Selamat P.

Kapolres Inhu dalam arahanya menyampaikan, kepada seluruh Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek jajaran Polres Inhu agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap gejolak-gejolak yang timbul di tengah – tengah masyarakat.

Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sangat diharapkan oleh masyarakat untuk mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

“Sebagai anggota Polri, mempunyai tugas pokok pelindung, pelayan, pengayom masyarakat, pemelihara ketertiban masyarakat dan penegakkan hukum dituntut agar senantiasa mampu meningkatkan kinerja serta harus bersinergi dalam mengusung program peningkatan kinerja tersebut dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, “katanya.

Sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar, ini semua merupakan suatu proses pembinaan personel dan kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat yang semakin kompleks.

Jabatan bukanlah suatu kekuasan dan alat untuk memperkaya diri, namun merupakan suatu amanah yang di percayakan untuk dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT.

Seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa agar tidak terlambat dalam bertindak dengan tepat dan benar sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada.

Namun demikian, satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum serta melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Oleh karena itu, kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Atas nama Kapolres Inhu beserta seluruh staf dan Bhayangkari, mengucapkan terimakasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, dan semoga sukses selalu dalam karier di Kepolisian.

Kepada para istri pejabat lama, Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polres Inhu.

Sedangkan pejabat baru, selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru dijajaran Polres Inhu.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara-saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Kabupaten Inhu, ” sebutnya.

Segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung pelaksanaan tugas dan pekerjaan, jadikan jabatan sebagai kebanggan namun perlu diingat jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat.

Upacara Sertijab tersebut dihadiri oleh Waka Polres Inhu Kompol, Teddy Adrian, S.H., S.I.K., M.H, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan personil Polres Inhu serta Polsek jajaran. (MR/Ob)

Metro Rakyat News