Jumat Bersih” Karya Bakti Satnonkowil Denmadam II/ Sriwijaya Semester I TA 2024 Di Rt 07 Kemas Rindo

Jumat Bersih” Karya Bakti Satnonkowil Denmadam II/ Sriwijaya Semester I TA 2024 Di Rt 07 Kemas Rindo
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PALEMBAMG – Detasemen Markas Kodam (Denmadam) II/ Sriwijaya menggelar Jumat Bersih karya bakti Satnonkowil Semester I TA 2024 berlokasi di Jalan Mataram I Rt 07 Rw 02 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Kota Palembang. Jumat (21/06/2024).

Karya bakti ini merupakan salah satu upaya TNI dalam mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat. Bersama Masyarakat warga Rt 07 Denmadam II/ Sriwijaya berkerjasama membersihkan drainase yang berada disepanjang pagar tembok sekolahan SMP Negeri 12 Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut Lurah Kemas Rindo Suhaimi S.Sos, Kepala SMP Negeri 12 Palembang Suparman Sunaryo, Ketua Rw 02 Kustolani, Ketua Rt 07 Efirman Irawansyah, Ketua Rt 05 Yudi Joeliansyah dan warga Rt 07.

Saat dikonfirmasi awak media ini Serka Suparno mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut merupakan salah satu program dari Denmadam II/ Sriwijaya.

“Kegiatan ini dalam rangka program kerja Denmadam II/ Sriwijaya, tepatnya karya bakti Satnonkowil, kegiatan ini memang telah terprogram secara rutin persemester,” kata Serka Suparno.

Serka Suparno melanjutkan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan disetiap hari Jumat yang dilaksanakan secara persemester. Pertiga bulan atau per enam bulan sekali kegiatan Satnonkowil ini laksanakan.

“Kegiatan karya bakti Satnonkowil ini dilaksanakan bukan tiap bulan tapi persemester, terkait masalah titik kegiatan kita selalu berkoordinasi dengan pihak Koramil, Pihak Kelurahan dan Babinsa,” terangnya.

Diajuga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang baik antara TNI dan Masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini terjalin hubungan silaturahmi dan Komunikasi dengan Masyarakat dilokasi sekitar kegiatan,” ungkap Serka Suparno.

Sementara itu ditempat yang sama Lurah Kemas Rindo Suhaimi S. Sos mengucapkan terima kasih kepada Denmadam II/ Sriwijaya yang telah menitikkan kegiatan karya bakti Satnonkowil diwilayah Kelurahan Kemas Rindo.

“Kegiatan gotong royong ini juga merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota Palembang, jadi kami dari pemerintah Kelurahan Kemas Rindo sangat mendukung sekali setiap program karya bakti yang digelar oleh TNI- Polri,” pungkasnya. (MR/YOPI007)

Metro Rakyat News